KSJ Pematang Cengkering Memberikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Dalam masa pandemi Covid-19, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Desa Pematang Cengkring, berbagi kepada Warga yang kurang mampu, yang terletak di Dusun Antara, Simpang Durian Tengah dan Dusun Blok X Baru Desa Pematang Cengkring Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Bantuan yang diberikan berupa beras isi 5 kg, kepada 10 warga yang masing masing warga mendapatkan sebanyak 2 karung,
bantuan tersebut diserahkan melalui door to door oleh Ketua KSJ yang juga Kepala Desa (Kades) Pematang Cengkering H Ramli didampingi oleh Sekretaris Desa Muhammad Sis dan Bendahara Muhammad Wahyudi. Jumat, 05/11/2021.

Bacaan Lainnya

H, Ramli menjelaskan, ‘hari ini pihaknya menyalurkan 20 karung beras untuk 10 warga yang kurang mampu”.

” Masing- masing mendapatkan 2 karung beras dan warga yang mendapatkan warga yang kurang mampu dan lumpuh, sama sekali tidak bisa bekerja, juga dana penyaluran ini menggunakan dana pribadi, yang di sisihkan untuk berbagi ” ujar nya Ramli kepada awak media.

Ketua KSJ Desa Pematang Cengkering H, Ramli ini juga mengatakan, ” semoga agar kedepannya, kegiatan ini akan berlanjut seterusnya dan insyaa Allah bantuan yang diberikan mendapat berkah dari Allah “.

Dari sosok profil Haji Ramli adalah, selain menjabat sebagai Kepala Desa, yang mana sehari hari nya di luar kegiatan desa, dirinya juga bekerja sebagai Pedagang jual beli mobil.

” Doa kan kami, semoga selalu sehat sehat, dan juga selalu mendapatkan rezeki, agar kami terus bisa berbagi dengan warga “, tuturnya.

Salah seorang warga setempat bernama Bu Amnah, yang mengalami penyakit stroke, menangis saat mendapatkan bantuan tersebut, yang mana Bu Amnah, dibantu dengan kursi roda, yang pada saat itu dalam mondisi didorong oleh keluarga nya.

Sekedar diketahui, Bu Amnah ini warga Dusun Simpang Durian Desa Pematang Cengkering Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara mengalami kelumpuhan dalam 3 Tahun terakhir. (albs70).

Pos terkait