Bupati Batu Bara Peringati Maulid Nabi Sambil Berikan Tali Asih

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP Peringati Maulid Nabi 1443 H/ 2021 M dalam rangka lahirnya Nabi Muhammad Saw setiap 12 Rabiul Awal, di Aula Rumah Dinas Bupati, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Selasa, 02/11/2021.

Hadir, Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari SE, Ketua DPRD M Safii, SH, Sekertaris Daerah H. Sakti Alam Siregar SH, Kakan Kemenag Ahmad Sofian, S.Ag.M.A, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Khairani Sakti Alam, penceramah Ustadz H. Bambang Irawan, S.Ag.

Bacaan Lainnya

Peringatan Maulid Nabi bertemakan “Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Membentuk Keshalehan Sosial pada Masa Pandemi Covid”.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAp dalam kata sambutannya menyampaikan ” masih di bulan Rabi’ul Awal 1443 Hijriyah, di mana sebagai umat Islam merasa bahagia, sebab pada 14 abad yang lalu, telah hadir Rasulullah Muhammad SAW, ia adalah seorang ummat manusia yang diberikan wahyu oleh Allah SWT sebagai pembawa rahmat bagi sekalian alam “.

 

Dikatakan Zahir, mari jadikan momentum bulan rabi’ul awal merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW untuk memacu diri, juga keluarga serta masyarakat agar senantiasa meneladani, dan juga mencintai ajaran dan ahlak serta kasabaran Rasulullah SAW, dalam menjalani ujian dan cobaan, seperti pada masa pandemi Covid-19 yang kini belum berakhir.

Ir H Zahir MAP mengatakan dalam konsep pembangunan yang di canangkan, Pemerintahan Kabupaten Batu Bara tidak saja untuk membangun infrastruktur semata, namun pembangunan rohani kepada masyarakat tetap menjadi perhatian, sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat.

“Bangkit, Membina dan Mereformasi sikap mental umat, sesuai dengan nilai – nilai dan ajaran agama islam”,Kata Ir Zahir.

Pada Kesempatan yang sama, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, sebagai rasa bahagia dan bangga, akan memberikan tali asih kepada ananda Ahmad Tantowi Shofa Siagian yang telah meraih juara harapan II cabang Tahfiz Golongan 20 juz, pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Nasional yang dilaksanakan di Maluku Utara tahun 2021.

“Memberikan bantuan tambahan biaya kuliah kepada 7 (tujuh) orang Mahasiswa peserta Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Medan tahun 2021”,tutur Ir H Zahir.

Adapun Ke 7 Mahasiswa/i yang merupakan peserta Festival Seni Qosidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara XXV Tahun 2021 yaitu Desri Deswita Amalia Harahap, M. Candy Awang Batu Bara, Hartiya Namira, Sri Kesuma Wardhani, Muhammad Luthfillah, Alfin Qodri Hafiz dan Muhammad Syafrizal. (albs70).

Pos terkait