Tak lama setelah dilantik, Pj Kades Desa Gawu-gawu Bouse Salurkan BLT kepada Warga

  • Whatsapp

GUNUNGSITOLI/NEWSSANTIKORUPSI-Pemerintah Desa Gawu Gawu Bouso, kecamatan gunungsitoli utara, kota gunungsitoli, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 Tahap pertama, sebanyak 111 KPM pada hari selasa 02/11/2021.
yang menjadi penerima manfaatnya dengan besaran yang di terima Rp 900000/3 bulan (januari,  februari,  dan maret)-, acara tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Umum  (BPU) Desa gawu gawu bouso dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

 

Pantauan media pada acara tersebut turut  di hadiri oleh Kepala Desa pj.David Rahmat putra zebua. Gawu Gawu Bouso, Pendamping Desa, polsek alo’oa, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Serta RT/RW dan masyarakat penerima manfaat, selasa 02/11/2021,

Menurut pj. Kepala Desa Gawu Gawu Bouso, “penyaluran Bantuan Langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) Tahun 202l,  ini telah kami berikan kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid 19, semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa termudahkan kebutuhan sehari-harinya, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar virus Covid 19 ini bisa termanilisir dalam tempo yang sesingkat singkatnya sehingga Desa kita bisa aman dan tentram” tuturnya.

Ditempat terpisah, ketua BPD Sinema. F. Zega Desa Gawu Gawu Bouso, yang di konfirmasi media, Sangat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang bekerja ekstra cepat dalan hal penyaluran blt dana desa Tahap l.

Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) juga ikut berpartisipasi dalam penyaluran BLT DD untuk Bulan triwulan satu (januari,  februari, dan maret). Pihaknya juga memastikan penyaluran berjalan dengan lancar dan KPM Penerima BLT DD tepat sasaran. Sinema F zega, selaku ketua BPD Desa Gawu Gawu Bouso, sangat mengapresiasi gerak cepat Pererintah Desa yang telah menyalurkan BLT DD untuk tahap satu dan berharap pandemic Covid-19 ini cepat berlalu. harapnya

Menurut Perwakilan Warga “saya ucapkan Terimakasih banyak kepada semua jajaran pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa, tentu ini sangat bermanfaat untuk kami selaku masyarakat kecil, sehingga kebutuhan kami bisa tertutupi oleh bantuan ini, dan kami akan patuh terhadap apa yang Pemerintah anjurkan untuk penerapan protokol kesehatan, semoga wabah ini segera selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa” tuturnya.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali.

Delianus Harefa

Pos terkait