DPC APDESU Sei Suka Dan Kuala Tanjung Mengadakan Gotong Royong

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Nomor 15/KPTS/V/2009 tentang pelaksanaan Gotong Royong merupakan jadwal pemerintah, Gotong Royong pembersihan pekarangan agar bersih dan terbebas dari penyakit, terutama dalam waktu musim penghujan, untuk mengantisipasi akan berjangkit nya penyakit Malaria yang dicanangkan oleh ketua DPC APDESU (Aliansi Pemuda Desa Bersatu) Sei Suka Mhd, Syafi’i, yang dilaksanakan di Desa Kuala Tanjung Dusun 1 Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Senin 04/10/2021.

Ketua DPC APDESU Sei Suka di bawah Pimpinan Ranting Saparudin mengatakan “kegiatan gotong royong di desanya untuk mengantisipasi terjadinya penyakit malaria cukup penyakit covid-19 ini yang sudah terjadi jangan sampai di tambahkan penyakit yang lain”.

Bacaan Lainnya

” Kita bersihkan sampah lalang, serta memperbaiki tanah pemakaman masyarakat, di Desa Kuala Tanjung Dusun 1 “, ujar Saparudin kepada awak media.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan di Desa Kuala Tanjung, juga memberishkan bahu jalan, karena kelak ketika sudah dibersihkan, akan mempermudah pada saat ada program pelebaran jalan,

Alhadid mengaspresiasi kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan oleh Saparudin, yang dari gagasan ketua DPC Apdesu Sei Suka Mhd, Syafi’i, yang ikut juga bergabung dalam kegiatan tersebut, yang memiliki gagasan pekan Gotong Royong Desa kuala tanjung bebas dari penyakit, gerakan gotong royong menumbuhkan kembali semangat warga agar dapat untuk bekerjasama dan perduli terhadap lingkungan.

” Budaya Gotong Royong saat ini nyaris hilang di kalangan tengah masyarakat, karena justru harus perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda, agar kelak Desa Kuala Tanjung banyak dapat perubahan terutama dalam kebersihan “, tandas nya. (albs70).

Pos terkait