Desa Negara Jaya salurkan BLT kepada warganya

  • Whatsapp

WAYKANAN/NEWSSANTIKORUPSI- Desa Negara Jaya Kecamatan Negeri Besar Prop. Lampung, Desa Negara Jaya satu dari Desa yang ada di kecamatan Salah satu Desa yang juga telah merealisasi kan penggunaan Alokasi Dana Desa DD. Prioritas Dalam penanganan dimasa Pandemi Virus Corona/Covit-19, Dana Covit.

Bantuan Langsung Tunai,BLT Covid-19 melalui Dana Desa 2021 Desa Negara Jaya. Sudah di salurkan Kepada 55 KPM Sejak 15 Juni lalu pencairan Pertama Langsung di bayar kan, dari awal bulan dana BLT yang sempat belum terbayar dan kini langsung di bayar kan 3 bulan. tersalur kan kepada masyarakat.

“55 Keluarga Penerima Manfaat, Data penerima KPM tetapi dari tahun 2020 dan Tidak ada pengurangan atau pun penambah an.”Ungkap Imam Sekdes Desa Negara Jaya, menjelas kan pada awak media SKU.Telisikmedia. Rabo 25/08/2021.

Lebih lanjut Imam, mengung kap kan,”Dimasa Vandemi Covid-19 banyak sekali dampak yang dirasakan dalam hal ini tentu nya perhatia dan jeperdulian harus dijunjung tinggi, melalui tim Gugus tugas Desa Negara Jaya, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Waykanan.

“Melalui dana desa yang diperuntukan ke Penanganan dan pencegahan tentu nya jadi Sekala Prioritas, Sebanyak 4000.Masker yang di bagikan Kepada masyarakat yang rentan ter Papar Virus Covid-19 ketika berada di tempat-tempat keramian seperti tempat-fasilitas Umum Prasarana Ibadah, dan Pasar Desa.

Selain Masker, Obat-Obatan juga kami sedia kan, seperti Dihsin Vektan, dan Juga Hensani Tazer, Sabun Cuci Tangan yang di bagikan ke pada 15 Rt. Masyarakat yang wilayah nya Tentang tertular. Sejak sebelum Hari Raya, Ungkap Imam, sebelum Hari Raya Liidhul Fitri, Penyemprotan Cairan Dihsin Vektan di lakukan Oleh Tim Gugus Tugas desa yang ter gabung dari Perangkat Desa, Bidang Desa Bahbinsah Bahbin Kamtipmas. Lpm,dan Tokoh masyarakat desa setrmpat. Penyemprotan rutin di lakukan setiap Satu minggu sekali, hal itu tentu dilakukan ditempat itik-titik yang Rawan Penyebaran prnularan Virus Covid-19. jadi Kalau 1 sebulan 4 kali penyemprotan Dihsin Vektan rutin di lakukan,.”Ucap Sekdes memapar kan.

Sementara Latip Kepala Desa Negara Jaya saat di jumapai di Ruang kerja nya ia mengatakan,”Pemutahiran data Masyarakat Desa Negara Jaya, dalam hal nya, SDGS Sudah sejak Tanggal 15 Agustus yang Lalu Seluruh nya Sudah terdata dan akan di Mutahirkan dan di Laporkan.”Pungkas Latip, Kepala Desa. Tidak Lupa dia menghimbau Tetapi jaga jarak Cuci Tangan dan Selalu PATUHI 3M.Sayangi diri Keluarga dan Orang terdekat kita. Erabaru gaya hidup baru, kita Tidak tau kapan wabah covid-19 ber akhir, Pungkas Latip.

Oleh Yudi