Kunjungan Mahasiswa UIN SU ke Desa Pahlawan

  • Whatsapp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI.COM- kunjungan mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Islam Negri Sumatra Utara ( UIN SU ), ke Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, dalam agenda bersosialisasi mengenai sampah.

Diskusi publik, yang bertemakan, “Betapa pentingnya, peran pemuda terhadap lingkungan di Era Globalisasi”, dari mahasiswa UIN SU, Jurusan Penyuluhan dan bimbingan penyuluhan Islam (IGAC’19). Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Sumatra Utara Tahun 2021, semester lV ( Empat ), yang bertempat penyelenggaraan nya di aula balai Desa Pahlawan jam 09.00 sampai dengan selesai. Batu Bara, Kamis, 26/08/2021.

Bacaan Lainnya

Yang di hadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara Anhar, M.pd, Camat Tanjung Tiram, M. Iqbal S.sos. mahasiswa dan mahasiswi UIN SU, Pemuda dan pemudi Desa Pahlawan.

Untuk mengapresiasi kegiatan untuk tahun 2021, peran aktif pemuda dan pemudi tentang keperdulian sampah terhadap lingkungan di sekitar, yang akan bisa berdampak atau mengakibatkan kebanjiran, yang menyumbat parit.

Perencanaan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara, sedang menyusun turunan peraturan bupati menjadi peraturan daerah nomor 6 tahun 2021, tentang pengelolaan dan penanggulangan sampah, diturunkan menjadi peraturan bupati tentang penangan sampah untuk di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Mengenai pengelolaan sampah yang mengacu kepada Bank Sampah, menerbitkan. Peraturan Bupati tentang Bank Sampah nomor 57 tahun 2021, penanganan sampah yang ada di seputaran lingkungan yang ada di lingkungan kabupaten batu bara.

Yang mana, Mahasiswa dari Universitas Islam Negri Sumatra Utara memberikan Cendra Mata kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara dan juga memberi kan Sertifikat kepada Camat Tanjung Tiram. (albs70).

Pos terkait