Area Yayasan Husnul Khotimah Karam di akibatkan Kondisi Drainase Tumpat

Batu bara. NAK – Warga Mengeluhkan Kondisi Drainase yang Berada di Jalan Terminal, tepat nya di pasar mereng, karena tidak bisa menampung Debit Air Hujan, yang di akibat kan Drainase yang ada sumbat, Pasalnya, Hujan Lebat Air dari Drainase Meluap dan Menggenangi Area sekolah Yayasan Husnul Khotimah, Dusun I Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Berdampak air nya meluap atau kebanjiran.

Salah seorang warga, ketika ditemui dilokasi area tergenang air hujan mengatakan ” di saat kapasitas air hujan tinggi, maka saluran air di sepanjang dusun I desa kampung lalang terjadi luapan air hujan sore hari “.

Bacaan Lainnya

Kemungkinan meluap air tersebut akibat saluran tumpat dari pembangunan perumahan di jalan terminal, sehingga menyebabkan air di area yayasan husnul khotimah mengalami kebanjiran dan tidak bisa mengalir ketitik Owlet.

“ Menurut warga ada dua titik terjadi penutupan saluran drainase tumpet, yang sama lokasi di jalan terminal, dia juga menyesalkan lantaran pemilik perumahan tidak memperhatiian drainese itu tumpat ” ujar seorang warga yang tak mau di sebutkan inisial nya.

” sampai saat ini saluran drainase ini tidak jua kunjung diperbaiki dan atau material tidak diangkat malahan tambah parah,” tuturnya kepada awak media Rabu 02/09/2020.

Syahrul Usman dari tokoh masyarakat meminta ” kepada pemerintahan daerah kabupaten batu bara agar turun untuk memperbaiki dan dapat mengatasi saluran parit drainase tersebut. ” ucap Syahrul Usman salah satu tokoh masyarakat dengan nada kesal.

Tumpatnya saluran air ini sejak warga membangun perumahan, tetapi sampai hari ini juga pemilik perumahan belum bertindak apapun untuk memperbaiki kondisi saluran yang telah merugikan banyak pihak, di harapkan kepada pemerintah agar dapat mengatasi prihal sedang terjadi pada saat ini , ujar nya.

(Albs70)

Pos terkait