Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.Ap Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Batu bara. NAK – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap Menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pokok-Pokok Pikiran Komisi I, II dan III bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara .

Rapat ini dilaksanakan untuk membahas tentang Pokir (Pokok-Pokok Pikiran) DPRD Tahun 2020 dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, yang diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Syafrizal SE MAP, Sebelum dilakukan penyampaian Laporan Pokok-pokok Pikiran DPRD Tahun 2020 oleh Masing – masing Ketua Komisi I, II dan III DPRD Batu Bara, Di hadapan segenap anggota DPRD dan pimpinan OPD se – Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

“Beliau menyampaikan bahwa, Pokok-Pokok pikiran DPRD ini adalah kajian permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh dewan berdasar daftar permasalahan dari hasil Pembahasan KUA-PPAS, rapat dengar pendapat, hasil kunjungan komisi ke lapangan yang terkait tupoksi dewan,” ujarnya kepada wartawan Newsantikorupsi selasa 21/07/2020

Ketua menyebutkan, Pokok-Pokok pikiran ini juga telah dikaji dan finalisasi dalam KUA-PPAS yang diserahkan DPRD Batu Bara pada 13 Juli 2020. Ditambahkannya pula, pokok-pokok pikiran ini menjadi pedoman dan acuan dalam penyusunan rencana kerja Pemkab Batu Bara Tentang Perubahan Anggaran P-APBD Tahun 2020. hal ini, lanjutnya, mencerminkan bahwa Pokok-Pokok Pikiran DPRD ini memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam proses perencanaan pembangunan Kabupaten Batu Bara Mengingat pentingnya pokok-pokok Pikiran DPRD ini. Pemkab Batu Bara juga mengapresiasi hasil reses yang disampaikan secara tertulis.

Satu hal pokok yang disampaikan adalah karena keterbatasan anggaran, tidak semua usulan dari Pokok-pokok DPRD ini dapat diakomodir dalam APBD. Disebutkan pula, bahwa fokus utama adalah prioritas program dalam RPJMD Kabupaten Batu Bara Tahun 2016 – 2021.

( Albs70 )

Pos terkait