PULUHAN IBU IBU DATANGI KANTOR DESA.KARNA TAK PERNAH DAPAT BANTUAN

Aceh Singkil. NAK -Pademik corona virus(Covid19) yang berdampak seluruh dunia terutama Indonesia propinsi aceh kabupaten aceh Singkil kecamatan gunung meriah kampung tanah bara.

Puluhan ibu ibu datangI kantor kepala desa selasa tanggal 9 juni 2020 meminta agar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa(ADD).

Bacaan Lainnya

Beberapa ibu ibu tersebut salah satu daridusun 3 desa tanah bara mengatakan bahwa tidak ada mendapatkan bantuan dari manapun baik PKH dan BPNT atau BST pos dan dari BLT kabupaten aceh Singkil.

Meriah warga dusun 3 menuturkan pada media tanggal9 juni di depan kantor desa agar kepala desa bisa memberikan bantuan BLT kepada masyarakat yang layak menerima.

Lanjut nya seperti kami yang tidak mepunyai pekerjaan tetap dan kenapa orang yang layak bisa mendapatkan.

Juga di tambahkan masyarakat setempat yang seharusnya kepala desa dan kepala dusun lebih tahu siapa masyarakatnya yang layak menerima. Jangan pura pura tidak tahu.

Sidul Munthe selakuKepalaDesa tanah bara menyampaikan supaya masyarakat bersabar agar kita usahakan semua yang layak menerima agar di usulkan .

Kata nya bila perlu semua mendapatkan apa salahnya kalau memang bisa.

juga senada apa yang di sampaikan kapolsek gunung meriah Muliadi bahwa permasalahan bantuan langsung tunai(BLT) di minta kepada masyarakat agar lebih tenang dan sabar .
Sesuai yang di sampaikan kepala desa dan pendamping dari kabupaten tadi yang mendapat bantuan langsung tunai(BLT) sesuai dengan kreteria yang berhak mendapatkan.

Namun situasi berubah ibu ibu menjadi dua kelompok sehingga terjadi miskomunikasi sehingga tidak membuahkan hasil.

Dan beberapa ibu ibu ancam akan Demo ke kantor (DPRK) dan langsung ke kapolres aceh Singkil besok kalau tidak seleai.

(Aiyub)

Pos terkait