Terkait Covid-19, Nias Barat Masih Termasuk Zona Aman

 

Nias Barat. NAK – Sesuai hasil pantauan dinas kesehatan, wilayah Kabupaten Nias Barat masih termasuk zona nyaman dan aman terkait wabah Covid-19. Hingga saat ini belum ada yang positif.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan Nias Barat Rahmati Daeli kepada media ini Senin (27/4/2020) di Onolimbu. Jaga Kebersihan Diri Sendiri dan Diam Dirumah Diingatkan Oleh Mahasiswa
Dia mengatakan, untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah Kabupaten Nias Barat telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 miliar yang dianggarkan melalui BPBD. Dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan biaya operasional petugas.

Selain itu, pemerintah juga sudah menyiapkan Rumah Sakit Pratama Nias Barat khusus tempat isolasi bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun masyarakat tersebut lebih memilih isolasi diri di rumah masing-masing.

Forkompinda, Menyampaikan Pendapat Terkait Penanganan Covid 19
“Meski para ODP itu tidak tinggal di tempat isolasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah, namun kita tetap melakukan pemantauan secara rutin ke rumah mereka masing-masing,” ujarnya.(sabar)

Pos terkait