Proyek Silumanan, pengerjaan dituding warga asal jadi

Batu Bara, NAK-proyek pengerjaan jembatan darurat penghubung Kecamatan Madang Deras, Kabupaten Batu Bara dengan Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara diduga siluman.

Soalnya proyek dari Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara ini tidak mempunyai papan proyek dan terkesan dikerjakan asal jadi.

Bacaan Lainnya

Jembatan yang dimaksud sebelumnya dikerjakan oleh Dinas PU Kabupaten Batu Bara itu juga tidak memiliki plang, sehingga masyarakat banyak yang bertanya tanya.

Berdasarkan pantauan wartawan dilokasi proyek, Jumat (15/11/2010) salah seorang warga pangkalan Dodek bernama Rizal mengungkapkan proyek dari Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara tetkesan asal. Jadi dan diduga mark up anggaran.

“Sebenarnya proyek perkerjaan pembangunan jembatan darurat berapa dananya kita gak tau dan kulihat kerjaannya asal jadi dan masyarakat sangat dirugikan karena proses kerja yang lambat,”Ucapnya

Masih dilokasi proyek, warga yang sama bernama Saiful juga menuding para perkerja terkesan. menutup nutupi anggaran.

” Proyek apa ini, kenapa perkerja kalau ditanya berapa dananya selalu menolak, padahal kitakan wajib tahu berapa dana yang dikucurkan ke proyek ini walaupun itu perawatan perawatan kan pakai uang rakyat juga,” katanya.

Sebelum Camat Madang Deras Syahrizal SH mengatakan proyek tersebut dikerjakan Dinas PUPR Batu Bara dan yang ini katanya dari Dinas Bina Marga Sumatera Utara.

” Sebelumnya dikerjakan oleh Dinas PU Kabupaten Batu Bara, tapi ini kudengar dari Dinas Bina Marga Sumut,”Katanya.

(Rahmat Hidayat)

Pos terkait