Diduga Pembaguna jembatan siluman terjadi dikampong Simolap tanpa papan informasi 

Subulussalam Aceh.NAK-Ketua LSM NOORWANGSANEGARA Sabirin Siahaan menyampikan kepada media ini “Berdasarkan pantauan adanya kegiatan pekerjaan pembangnan jembatan di salah satu tempat di kampong simolap adanya proyek tanpa  papan kegiatan meruakan hal yang patut diduga bahwa ada yang ditutup tutup oleh Tim Pelaksana Kegiatan atau TPK sehingga tidak berani memasang papan informasi.

seberapa besar uang masyarakat digunakan untuk kegiatan tersebut. disisi lain,

Bacaan Lainnya

saat Ketua LSM yakni Sabirin Siahaan berdialok dengan beberapa pekerja mengaku tidk mengetahui berapa anggaran yang di alikasikan untuk kegiatan pembangunan jembatan yang sedang dia kerjakan bersama beberapa rekan kerjanya. lebih lanjut pekerja  juga mengatakan sudah sudah hampir 3 minggu pekerjaan pembuatan jembatan namun tidak ada terpasang papan informasi kegiatan sampai pada 5/8/2019 dini hari. didampingi rekan pers, Ketua LSM menyambangi dan berdialok dengan bebarapa orang masyarakat bahkan terdapat diantaranya perangkat desa/kampong. dalam dialok berdurasi sedikit panjang, masyarakat menuturkan bahwa kepala kampong simolap terkesan tertutup dlam menjalankan roda pemerintahan desa, termasuk dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa. sejalan dengan pemberitaan salah satu media online beberapa pekan lalu,

Kepala Desa Simolap sulit ditemui bila hendak di konfirmasi untuk mendapatkan keseimbangan dalam pemberitaan. Kamtor desa/kampong tutup saat di kunjung padahal jam menunjukkan waktu aktif kerja.

boleh jadi kepala kampong ada urusan lain menyangkut kepentingan desa, tapi kantor tetap harus buka saat jam kerja, ada sekdes dan perangkat desa lainnya sebagai pengganti tempat masyarakat atau tamu bertanya saat berkunjung. dengn adanya keluhan masyarakat secara lisan karena mereka takut terkucilkan bila membuat laporan tertulis, adanya kegiatan pembuatan jembatan tanpa papan informasi, dan tutupnya kantor desa saat jam aktif kerja, LSM Noorwangsanegara meminta Inspektorat melakukan kunjungan dan Audit dana desa kampong Simolap serta mengambil langkah – langkah positif demi kebaikan masyarakat simolap ditahun – tahun berikutnya.

(mh)

Pos terkait