Pangdam I/BB & Kapoldasu terus Kawal Kunker Presiden di Pulau Samos

Samosir, NAK-Panglima Kodam I/Bukit Barisan,Mayjen TNI MS Fadhilah sebagai Pangkoops dan Wapangkoops Irjen Pol Agus Andrianto VVIP terus memimpin prajurit TNI & Polri dalam mengawal keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana di Pulau Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (31/7/2019).

Dalam Kunjungan kerja di Kabupaten Samosir yang berada di tengah-tengah Danau Toba itu merupakan hari terakhir dari tiga hari rangkaian kegiatan selama di berada di wilayah Tapanuli.

Bacaan Lainnya

Dimulai pukul 08.00 Wib, Jokowi bersama Ibu Negara berangkat dari Samosir Cottages‎ menuju Kampung Adat Batu Persidangan di Kampung Huta Siallagan, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Samosir. Kampung Adat Batu Persidangan merupakan tonggak sejarah peradaban penegakan hukum di Samosir.

Di sini, Jokowi bersama Ibu Negara mendapat sambutan dan pemakaian ulos oleh tetua adat setempat. Bahkan Jokowi diberi kesempatan untuk menduduki kursi Raja Laga Siallagan dalam setiap memimpin persidangan.

Dari sini, rombongan menuju ke ‎Pasar Onan Baru, Pangururun, Samosir. Ribuan warga menyambut antusias bersama Kaban Pendapatan Daerah Pemkab Samosir, Hotraja Sitanggang, Kakan Satpol PP Drs Darwin Sihombing, Ketua DPRD Rismawati Simarmata, dan Kadishub Nurdin Siahaan.

Selesai mendengar penjelasan tentang pengembangan Pasar Onan Baru, Jokowi langsung melakukan peninjauan. Jokowi juga menyempatkan berbincang dengan para pedagang dan membeli beberapa produk yang dijajakan.

Pukul 10.55 Wib, Jokowi bergerak menuju Tano Ponggol, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Jokowi datang dengan menggunakan mobil Dinas Kepresidenan.

Di lokasi ini, Jokowi melihat secara langsung progres proyek pelebaran alur dan rencana pembangunan jembatan Tano Ponggol. Jokowi juga mendapat penjelasan rencana pembangunan jembatan Tano Ponggol dari Dirjen Kementerian PU Balai Sungai, Jharot Widodo.

Dalam Kegiatan peninjauan selesai pukul 11.30 Wib, dan selanjutnya Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan bergerak menuju Hotel Saulina Resort.

Hadir mendampingi Presiden, antara lain Gubsu Letjen (Purn) Edy Rahmayadi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Letjen (Purn) Hinca Siburian, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andiartono, serta Dansatgas Pam VVIP RI-1 yang juga Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono.

(kadri)

Pos terkait