Wow…. Diduga, Sisa Bahan Leningan Irigasi Menjadi Ajang Manfaat Pribadi

Newssantikorupsi.com- Sisa material pembangunan leaning irigasi di Dusun I diduga jadi ajang manfaat oleh oknum perangkat Desa Cahaya Pardomuan Kec Lima Puluh Kab Batu Bara menjadi batas lahan sawah pribadinya.

Hal ini terungkap dari salah satu warga Desa Cahaya Pardomuan yang tidak bersedia disebutkan inisial dirinya kepada awak media online baru-baru ini. Jumat 04/11/2022.

Bacaan Lainnya

Ironisnya lagi, dua oknum perangkat desa cahaya pardomuan tersebut masih aktif di Desa yang dimaksud menjabat sebagai Sekretaris dan Bendahara Desa.

Menurut sumber yang layak dipercaya ini menuturkan, kedua nama oknum desa itu, kita sudah kantongi jati dirinya, serta akan diajukan ke APH kelak.

Tambahnya, bangunan leaning irigasi ini bersumber dana dari Dana Desa (DD) T.A 2022 sebesar Rp. 101.874.000,- dengan Volume 195, ada dugaan ajang menguntung diri.

Bebernya, dari mana kedua oknum itu tidak memperkaya diri, kecurangan, pertama, yaitu leaning irigasi tidak berlantai, kedua, sisa material bangunan itu dimanfaatkannya untuk batas tanah.

Diketahui sisa material bangunan leaning itu, dijadikan batas tanah milik kedua oknum desa cahaya perdomuan tersebut.

Selain itu, harga satuan pembangunan leaning irigasi cukup besar, dengan permeternya mencapai Rp 530.000 ribu rupiah. Rincianya anggaran yang direalisasikan sebesar Rp 101.874.000 ÷ Vol 195 = 0,522.

Terkait lebar lantai, tinggi leaning dan lebar leaning tidak tercantum dipapan informasi desa.

Terpisah, Pjs Desa Cahaya Pardomuan Maron Dolok Saribu dikonfirmasi terkait serah terima pembangunan leaning irigasi Dusun I sangat dikesalkan tidak menjawab panggilan dan kirim pesan di WahtsApp nomor pribadinya.
(albs70)

Pos terkait