Penutupan Surfing, Go Tafaeri Nias Utara di Pantai Turedawola Kecamatan Afulu

Nias Utara, Newssantikorupsi.com Kegiatan Surfing Go Tafaeri mulai tanggal 03/10 Sampai 08/10/2022 Bukan hanya di darat saja tsunami manusia tumpah ruah memadati pantai Turedawola sampai dekat laut atau sering disebut orang pelaut dalam bahasa Nias “hògò gara,” juga ribuan orang mulai dari berkelas sampai ke ekonomi kebawah. Dari pantauan media ini Sabtu,(8/10/2022) di lokasi Surfing,sejumlah peserta surfing sedang menunjukkan kelebihan mereka untuk meraih juara.Terkesan hanya karena lomba surfing inilah ribuan orang melihat peserta yang lagi bertanding ditengah-tengah ombak di Pantai Turedawola Desa Afulu Kecamatan Afulu.

Dari pengeras suara yang disampaikan panitia menyebutkan kalau pengunjung diperkirakan 4 ribuan orang. Ditengah-tengah keramaian itu,warga yang sempat diminta respon terkait event surfing dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Nias Utara ke 14 minta namanya jangan ditulis mengatakan dia sangat senang.Karena selama ini tidak pernah ada kegiatan seramai ini,tuturnya.Selain itu,dia berharap kepada pemerintah baik Kabupaten Nias Utara,provinsi dan pemerintah pusat agar event-event seperti ini selalu ada setiap tahun,harapnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui lokasi lahan mulai dari pintu masuk surfing yang saat ini digunakan sudah lumayan bagus dibandingkan sebelum ada perlombaan, hanya ada kebun kelapa warga dan sesekali dikunjungi warga dekat lokasi.

Sementara itu,ketua Forum Pemerhati Wisata Nias Utara(FORPWISU-red) Asalsatu Zega mengatakan event yang tergolong mewah itu merupakan salah satu inovasi yang dibuktikan kepada publik oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara di bawah kepemimpinan Amizaro Waruwu (Bupati) dan Yusman Zega (Wabup) komitmen untuk membangun Nias Utara, katanya di lokasi surfing.

Efori Zendrato berharap agar event yang sangat berharga ini bisa dilaksakan setiap peringatan hari jadi Kabupaten Nias Utara atau hari-hari bersejarah lainnya. Alasannya, masyarakat saat ini lagi jenuh secara ekonomi dampak kenaikkan harga BBM.Tentu dengan adanya event yang sangat langka itu membuat masyarakat terhibur,jelasnya. Kemudian,pada kesempatan itu, dia minta kepada pemerintah agar infranstruktur menuju lokasi event baik untuk saat ini maupun lokasi wisata lainnya bisa diprioritaskan. Sehingga akses warga yang ingin berkunjung merasa nyaman.Begitu juga tamu-tamu dari luar,harapnya.

(Efori zendrato)

Pos terkait