Diduga, Masih Banyak  PMI Yang Belum Berangkat ke Luar Negeri  

BATAM. NAK – Adanya Dugaan Agen PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) di Kota Batam  yang masih berkeliaran dan hingga sekarang masih mulus serta semakin subur dalam Praktek Perdagangan PMI dengan modus Pungutan Liar.
Hal ini beberapa orang kami mendapat info serta terpantau oleh kami awak media dari kejauhan bahwa pagi subuh sekita jam 04:00 wib sampai jam 05:wib pagi subuh sudah pada datang dan langsung masuk ke kawasan pelabuhan hingga ke Kapal yang sudah stay bay.
Ketika team awak media  yang sedang memantau di lapangan, hendak meminta klarifikasi ke Salah Seorang Anggota PMI, namun dengan cepatnya Anggota tersebut masuk ke dalam kapal dan enggan berkomentar, Senin, (15/10/2022).
Diketahui sebelumnya, Oknun Agen PMI di pelabuhan Batam sangat lincah dan susah untuk di jumpai, pasalnya, awak media meminta untuk konfirmasi tentang hal tersebut enggan berkomentar berhubung itu ada lah pekerjaan ilegalnya.
Awak media  yang hendak meminta konfirmasi terkait diduga ada  terlibat sebagai Praktek Perdagangan PMI dengan modus Pungutan Liar.
Anehnya, hingga sekarang Praktek Perdagangan PMI yang di duga kuat secara Ilegal kok masih bisa berkeliaran dan semakin subur dalam Prakteknya.
Tentu, hal hal seperti ini lebih di tertibkan lagi bahkan bila perlu di tindak tegas.
Salah seorang yang pedagang yang tak mau di sebut namanya, iya mengatakan bahwa tiap pagi subuh banyak yang berdatangan, banyak berangkat dengan alasan tujuan Singapura,
“Sekarang calon PMI nya printer pak, mereka beralasan tujuan Singapura padahal mereka sampai disana langsung mereka tembak ke Malaysia. Karna kalau mereka langsung ke Malaysia sudah agak susah sekarang,” kata seorang pedagang itu.
Untuk diketahui, diduga  bos pemain PMI ilegal kuat bangkingan.
Akhir-akhir ini sempat juga viral berhubung banyak yang di tangkap
Hal ini, team awak media akan terus berusaha untuk konfirmasi kepada Imigrasi kota Batam, Polsek Batam kota, Polresta Barelang hingga ke Polda Nantinya.
  (Tim Liputan)
Bersambung…
Part I

Pos terkait