woww. Rabat Beton Desa Ujung Kubu Menuai Kecurangan di Duga Mark Up

Newssantikorupsi.com – Penyambungan jalan rabat beton Dusun IV Kampung Petani Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus senilai Rp 192.255.000,00 bersumber dari Dana Desa Tahun 2022 yang direalisasikan oleh Pjs Desa Ujung Kubu ada dugaan Mark Up anggaran, Rabu, 28/09/2022.

Yuli Pjs Desa Ujung Kubu, menuturkan jalan rabat beton ini sangat diharapkan masyarakat karena jalan itu adalah jalan menuju tanah perkuburan dan lapangan bola kaki, andai musim hujan, jalan itu sangat becek dan sulit dilalui.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022 jalan itu bisa dibangun dengan panjang 163 meter dan lebar 3 meter tebal 0,20 cm, papar Yuli melalui pesan dari Laporan Ridwan Habmi FKDM Kecamatan Nibung hangus.

”Alhamdulillah setelah mereka ukur kembali hari ini pak ketua, pada tanggal 29/8 15:03 dari hasil yang dicapainya dalam kegiatan pekerjaan rabat beton panjang 170 meter, lebar 3.12 dan tinggi 0.25, ungkap yuli dengan senang hati karna gembira.“ungkapnya

Anehnya pernyataan yang disampaikan Pjs Kepala Desa tidak sesuai dengan hasil investigasi sejumlah rekan-rekan media, kegiatan rabat beton di desa ujung kubu tersebut tidak sesuai yang dipaparkan oleh Pjs Desa Ujung Kubu Yuli.

Benar masalah panjang 163 x lebar 3, hal ini dibenarkan oleh rekan-rekan media yang telah melakukan Investigasi.

Namun bagaimana dengan ketebalan Beton! Apakah sudah sesuai dengan Volume yang dicantumkan?

Menurut kontrak kegiatan rabat beton yang direalisasikan oleh Pjs Desa Ujung Kubu Sepanjang 163 meter x Lebar 3 meter x tinggi 0,20 meter = 9,78.

Hasil ukur rekan-rekan media dilokasi kegiatan rabat beton Dusun IV Kampung Petani panjang 163 x lehar 3 x ketebalan 0,17 = 8,313.

Ketebalan rabat beton 0,20 cm desa ujung kubu dan ketebalan 0,17 hasil ukur rekan-rekan media ini bervariasi.

Disoal terkait plank kegiatan rabat beton, ‘ Pjs Desa Ujung Kubu jawab [29/8 12:47] Nampak karena hujan lebat tercampak pak. jawab Pjs Kades Ujung kubu.

Terpisah Camat Nibung hangus Sukandar saat dikonfirmasi wartawan, tidak koorperaktif dan terkesan menghalang- halangi wartawan untuk menindak lanjuti hasil investigasi yang telah menjadi temuan awak media. ”Ia Sukandar hanya menyampaikan kepada awak Media akan mengkoordinasikan hal tersebut kepada Yuli selaku Pjs Desa Ujung Kubu. “Ucap Camat. (albs70).

Pos terkait