Pemuda Dan Warga Demo PT. EBI Desa Sei Buah Keras, Diduga Buang Limbah Kesungai

Newssantikorupsi.com- Batu Bara

Organisasi Penghimpunan Mahasiswa dan Pemuda (Pemda) bersama warga masyarakat Desa Sei Buah Keras melakukan Aksi Demo di PT. Es Balok Indonesia (EBI) di Dusun Magung, Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera utara. Jum’at, 05/08/2022.

Bacaan Lainnya

Koordinator Lapangan (Korlap) Arwansyah Putra dalam aksinya menduga PT. EBI membuang air limbah cair ke sungai yang bisa berdampak kerusakan pada kehidupan ekosistem lingkungan dan hal itu agar dipertanggung jawabkan oleh pihak perusahan serta meminta PT. EBI bertanggung jawab atas kerusakan jalan dan polusi udara yang ditimbul oleh truk pengangkut es balok.

Aksi tersebut juga menuntut, agar PT EBI dapat menyalurkan Corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sesuai undang – undang, selain itu, pihak perusahan harus melengkapi alat Sefety (K3) demi keselamatan para pekerja (karyawan).

Arwansyah Putra juga meminta pihak perusahan(PT EBI) agar berkontribusi terhadap pembangunan desa dan mendukung aktivitas sosial dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU).

Menager PT. EBI diwakili Ucok melalui Camat Medang Deras Syahrizal.SH merespon segala bentuk tuntutan yang disampaikan organisasi Pemda” dan warga masyarakat dan akan dilakukan mediasi secepat mungkin di kantor Desa Sei Buah Keras.

Aksi Demo/unjuk rasa mendapat kawalan ketat dari personil Polres Batu Bara dan Polsek Medang Deras, demo berjalan aman dan tertib. (albs70)

Pos terkait