Kapolres Batubara AKBP Yose Pernandes SIK Tutup Latihan Yudhawastu Pramuka

Newssantikorupsi.com- Kapolres Batubara tutup upacara penutupan latihan yudhawastu pramuka dan tradisi pembaretan prajurit Infanteri Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021.

Acara dilaksanakan di Pantai Sujono Dusun Mesjid, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara. Acara penutupan latihan yudhawastu pramuka dan tradisi pembaretan prajurit Infanteri dengan jumlah Siswa 96 orang, pelatih/pendukung 40 orang, Kamis 2/6/2022.

Bacaan Lainnya

Acara kegiatan ini dihadiri Danrindam I/BB kolonel INP Budahi Utomo SIP, para Dansatdik sejajaran Rindam I/BB, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK, para Kabaglat sejajaran Rindam I/BB, mewakili Dandim 0208/As Kapten Inf Nazaruddin Panjaitan (Danramil 03/LP), Kasat Intelkam Polres Batubara, AKP Runta Tarigan SH, Kapolsek Medang Deras, AKP Muhammad Syafi’i AS, Kasupsi Penmas Humas Polres Batubara Iptu A Sitirus SH, Pam PT. Inalum, Kilonek Puprun, JS Damanik, Kades Lalang, H Syahripuddin Tomas, Toga dan Toda setempat, Dikawal oleh 96 prajurit siswa.

Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. Pemasangan Baret dan penyematan Brevet Kualifikasi Yudha Wastu Pramuka kepada perwakilan oleh Inspektur Upacara.

Juga Pembacaan Ikrar Corp Infanteri oleh perwakilan siswa. amanat andhika bhayangkari. laporan komandan upacara kepadanya.

Amanat Danpussenif Kodiklat TNI-AD yang dibacakan oleh Danrindam I/BB, Kolonel Inf Budhi Utomo SIP mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kesuksesan dalam penyelenggaraan latihan Yudhawastu Pramuka TA 2021.

Latihan Yudha Wastu Pramukha dan pembaretan merupakan bagian yang penting dan tak terpisahkan dari seorang Prajurit Infanteri untuk memupuk jiwa Korsa semangat kebersamaan diantara Corps dan juga menyampaikan yang harus jadi pedoman dan dilaksanakan Prajurit.

Sadari secara sungguh-sungguh sesuai dengan agama dan keyakinan masing masing bahwa jalan hidup yang kalian tempuh sebagai Prajurit Infanteri adalah suci dan benar.

Pedoman itu, Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI untuk menjaga serta menegakkan Panji Panji Kehormatan Prajurit. Jangan lupakan jati dirimu sebagai Tentara Rakyat Tentara Pejuang Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Disiplin adalah napasmu dan kehormatan adalah segala galanya. Jaga dan tingkatkan kebersamaan jiwa Korsa serta kebanggaan sebagai Prajurit Infanteri dan memegang dengan komitmen berbuat yang terbaik berani tulus ikhlas dilandasi dengan loyalitas dan kehormatan. (albs70)

Pos terkait