Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap Jawab Pandangan Umum Fraksi Atas Nota 4 Ranperda

Newssantikorupsi.com-  Dalam pandangan umum penyampaian 7 fraksi DPRD Batubara terkait usulan 4 ranperda yang disampaikan Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap tentang perusahaan air minum Tirta Tanjung, Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup serta Ranperda non PROPEMPERDA yakni tentang Bangunan – Gedung dan Ranperda Perusahaan Umum Pasar Sinar Malaka yang akan dilanjutkan dengan paripurna pembahasan Panitia Khusus (Pansus) terkait 4 usulan Ranperda tersebut.

 

Bacaan Lainnya

Melalui Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE menyampaikan apresiasi terhadap saran dan pendapat berbagai pihak dari fraksi DPRD Batubara dengan berbagai aspek hukum yang berlaku, Selasa 15/2/2022.

 

” Dengan menerima saran dan pendapat dari berbagai pihak (fraksi) DPRD Batu Bara, Kami atas nama pemerintah Kabupaten Batu Bara akan berusaha untuk menertibkan bangunan -bangunan yang sudah ada bahkan yang akan dibangun nantinya. Sehingga akan tertata kembali dan di sesuaikan dengan RTRW Kabupaten Batu Bara.

 

Sehubungan dalam perubahan badan hukum dari perusahan umum daerah air minum Tirta Tanjung juga akan terus kita tingkat kan dari pelayanan nya secara profesional agar memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih dan perekonomian masyarakat.

 

” Selanjutnya, Ranperda Perusahan Umum Daerah (PDAM) Tirta Tanjung tentunya harus menyesuaikan dengan regulasi dan Peraturan Pemerintah nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD terkait peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat dan mendapatkan Provit perusahaan yang dapat meningkatkan PAD nantinya. ” Ujar Wakil Bupati Oky Iqbal

 

Dikatakan nya lagi, ” Untuk meningkatkan PAD perusahan umum pasar akan dikelola oleh perusahan umum daerah Sinar Malaka. Hal ini agar perusahan umum Sinar Malaka memiliki wewenang penuh dalam mengelola pasar-pasar yang ada di Kabupaten Batu Bara. Untuk modal awal Perusahaan Umum Daerah Sinar Malaka akan diberikan penyertaan modal sebesar Rp. 10 Milyar yang akan memberikan sarana dan prasarana memadai untuk mengembangkan Perusahan Umum Daerah Sinar Malaka “.

 

” Dan tujuan ini agar perusahaan umum daerah Sinar Malaka diharapkan dapat menciptakan stabilitas harga dan pasokan barang dan terlebih nya diharapkan dapat memberikan keuntungan secara finansial kepada pendapatan asli daerah yang lebih mengarah kepada dampak positif perekonomian masyarakat Batu Bara.” Tuturnya

 

Diakhir penyampaian pandangan umum berbagai pihak fraksi DPRD Batu Bara terhadap 4 usulan Ranperda Pemkab. Batu Bara tersebut, terselip permintaan kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara agar mengevaluasi kinerja dan mencopot kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan terhadap hasil penilaian beberapa pihak dari fraksi DRPD tersebut?    (albs70).

Pos terkait