Bendahara (BUMDes) Rangkap Bendahara Desa Dan Penjaga Aset (3) Jabatan

  • Whatsapp

(Ket foto : Rosmawati Bendahara desa Perangusan merangkap 3 jabatan di desa Perangusan, foto DP wa)

 

Bacaan Lainnya

Aceh Singkil. NAK – Warga desa Perangusan kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh Singkil minta kepala desa PJ teranspran serah terima aset desa dan perangkat Desa dengan masyarakat kampung Perangusan .

Mengingat selama ini di desa kampung Perangusan tidak pernah musyawarah terbuka dan tentang pengangkatan perangkat desa atau pemberentian perangkat desa seperti melakukan penjaringan sesuai yang telah dianjurkan peraturan pemerintah,juga tentang aset desa selama ini bahkan merangkap 2 sampai 3 jabatan sehingga banyaknya menimbulkan dugaan korupsi kolusi dan nipotisme ( KKN) di desa Perangusan.

DA warga desa Perangusan 10 juni 2021 menuturkan lewat via henvon ternyata pengangkatan Kechik PJ ini banyak terbongkar Kinerja Kepala Desa Mantan seperti kepala dusun Bendahara( 2) bernama Anhar tidak tinggal di kampung Perangusan karena adik mantan kepala desa sama halnya bendahara desa juga adik dia sehingga di berikan 3 Jabatan di desa kampung Perangusan ini.jelas DA.

Lanjutnya bendahara BUMDes merangkap jabatan dengan Bendahara Desa dimulai sejak 01 Maret 2021 dan penjaga Aset meraup 3 jabatan sampai saat ini kemudian bendahara tersebut mengundurkan diri dari bendahara BUMDes karena gara gara jabatan lain sehingga bendahara tersebut memilih mengundurkan diri dari BUMDes kekosongan untuk sementara, pertanggungjawaban bendahara BUMDES yg mengundurkan diri seharusnya dikemukakan sejauh mana tentang pebgelolaan dana BUMDes di pihak BPK maupun masyarakat terkait dengan pengaduan masyarakat dan SK BUMDes dibentuk secara permanen dihadapan hukum dan notaris.tegasnya.

Masronin AMD Kom direktur badan usaha milik desa ( Bumdes) ketika di kompirmasi lewat via washapnya saat itu juga menyatakan hal yang wajar sedang kan Bupati saja bisa mengundurkan diri apalagi di tingkat bendahara BUMDes,, namun hal ini bukan berarti terlepas dari pertanggung jawabkan semenjak tahun 2018 sampai 2019 tentang anggaran badan usaha milik desa (Bumdes) desa Perangusan.jawab Masronin.

Menurut Masronin mengundurkan diri Rosmawati sebagai bendahara BUMDes karena mungkin sudah bosan jadi bendahara BUMDes, Ujar Masronin.

Tambahnya Kami selaku kepengurusan badan usaha milik desa (Bumdes) desa Perangusan tetap bertanggungjawab sampai kapan saja siap di audit penegak hukum atau siapa pun karena percuma melaksanakan sholat /sembahyang jika harus korupsi,
Boleh saja bertandang kerumah biar saya jelaskan , jangan sok2 tegas bertanya Lewat WA saja , ujarnya .

Camat Gunung Meriah melalui kapala seksi pemerintah desa (KASIPEM) buk Risma Wati Tinambunan sebagai pengawasan desa sekecamatan gunung meriah Salah satu nya Desa Perangusan senada di kompirmasi lewat via washap nya nomor 082267614XXX sampai saat ini tidak ada jawaban atau di balas , sehingga berita ini di terbitkan.

Menurut hasil investigasi media ini dan laporan masyarakat desa tersebut yang selama ini di desa Perangusan kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh Singkil di duga akibat lemah nya pengawasan terutama kecamatan dan pendamping desa.(Aiyub Bancin)

Pos terkait