Bangunan Tambat Labuh Diduga Tidak Efisien Dengan RAB di Desa Kapal Merah Ambruk

  • Whatsapp

Batu Bara, newssantikorupsi.com- Bangunan tambat labuh Ujung Kanal Dusun VIII menuju Dusun XI Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Angus kabupaten Batu Bara, perbatasan Batu Bara Asahan belum lama ini ambruk, karena terkikisnya air sungai atau abrasi, yang senantiasa di lalu para nelayan saat Bangunan Tambat Labuh di Desa Kapal Merah Ambruk,

Bangunan tambat labuh Ujung Kanal Dusun IX menuju Susun XI Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Angus Kabupaten Batu Bara, perbatasan Batu Bara Asahan belum lama ini ambruk, karena terkikisnya air sungai yang senantiasa di lalu para nelayan saat pergi melaut. Jumat (11/6/2021)

Bacaan Lainnya

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.. Ambruknya bangunan tambat labuh yang baru selesai dibangun 2 (dua) tahun lalu tenggelam di alur sungai ujung kanal kapal merah.

Diduga teknis pembuatan tidak sesuai dengan RAB Anggaran TA 2019, Terdapat keretakan panjang pada lantai depan penahan bangunan, tongak penahan lantai alami keretakan, tiang balok tidak sesuai ukuran, tanah longsor, dan ketebalan lantai mencapai 8-9 cm.

Pasalnya, pihak rekanan selesai membangun tambat labuh itu sudah terlihat condong kesungai.

Menurut keterangan warga desa kapal merah bangunan belum ada 2 tahun, sudah mengalami ambruk.

Keterangan didapat dari media sosial fb akun miliki Jumadi pada hari kamis, saat di hubungi dari via seluler nya, Kamis (10/6/2021) siang.

” Masyarakat sangat kecewa dengan bangunan tersebut sudah ambruk, sangat di sesalkan sekali “. Jelas Jumadi.

Dari menurut keterangan narasumber yang di percaya mengatakan, ” jauh sebelumnya tambat labuh tersebut diyakini bakal tenggelam kesungai “.

(albs70).

Pos terkait