Yaredi Gulo S, Pd Penasehat LSM KCBI Dorong Ketua Melaporkan Ke APH Kasus Dugaan Korupsi dinas PRKPLH Kab, Nias Barat

  • Whatsapp

Nias barat. NAK – Dugaan korupsi Di kantor Dinas Perumahan Rakyat kawasa pemukiman dan Lingkungan hidup (PRKPLH)Kabupaten nias barat Provinsi sumatera utara

Ketua Lsm KCBI Nias Barat Sabar Halawa Menemui Penasehatnya Di ruangan Kerjanya pada hari jum,at tanggal 12/03-2021 untuk meminta tanggapan terkait Temuan Tem LSM Kemilau cahaya Bangsa indonesia(KCBI)di lapangan pada awal bulan januari 2021 hingga sampai kini belum jelas lokasi beberapa pembangunan Di dinas perumahan rakyat kawasa pemukiman dan lingkungan Hidup kabupaten Nias barat pada anggaran tahun 2019 yang lalu

Bacaan Lainnya

Penasehat LSM KCBI Nias Barat Angkat Bicara Terkait dugaan kegiatan tahun anggaran 2019 tersebut tidak jelas atau FIKTIF pelaksanaannya YAREDI GULO S.pd.mengatakan Saat Wartawan tergetindo,putra pos,tibrata tv,dan wartawan dari media Newsantikorupsi.com Bahwa DPRD Melakukan Dengar pendapat kepala dinas berseta kabid dan PPknya Terkait Beberapa media Menyorot Dinas perumahan rakyat kawasa pemukiman dan lingkungan Hidup Nias barat untuk menanyakan apa sudah terlaksana kegiatan tahun anggaran 2019 tersebut antara lain pembangunan tengki septic ,terus pembangunan tempat pembuangan sampah(TPS)dan pembangunan pamsimas air bersih kadis bersama kabid perumahan rakyat kawasa pemukiman dan lingkungan Hidup menjawab,kegiatan Anggaran tahun w019sudah terlaksana dengan baik,tutur kadis bersama anggotanya.

Dengan penyampaian kepala dinas BENHARD everai Daeli,bersama kabidnya AGUSTOMO HIA,PPK Anton Kendali Hia kepada ketua Bersama Anggota DPRD Nias Barat saat mendengar oendapat tersebut. kegiatan anggaran tahun 219 yang beraumber dari Dana DAK Afarmasi,Dan Dana DBH Prov.sumut itu tidak benar pemberitaan di beberapa media itu.

Kemudian dengan adanya bantahan dari dinas perkim tersebut Ketua DPRD Bersama Ketua EVOLUT dan Komisi II Siado Zai dan Beberapa anggota DPRD Lainya. Mengambil sikap melakukan lidik Di lapangan terkait bantahan dinas tersebut,ketika tiba anggota DPRD Nias Barat Ternyata Sorotan Berbagai Media tersebut,benar tutur Penasehat LSM KCBI yaredi gulo,Bahwa mulai anggaran tahun 2018-2019 dan 2020 pembangunan Pamsimas Di wilayah Nias Barat Fiktif atau tidak jelas pekerjaan sehingga warga tidak bisa manfaatkan air Bersih itu.

Apa lagi pembangunan Tengki septic 2019 itu benar-benar tidak jelas lokasi anggaran kurang lebih 3 M Dari Dana Dak Afarmasi dan pembangunan tempat pembuangan sampah(TPS)yang menelan anggaran 400njuta dari Dana DBH prov.sumut.

Maka dalam Hal tersebut,Penasehat LSM KCBI Nias Barat yaredi gulo Tegaskan Ketua Lsm KCBI Nias Barat Agar kasus DugaanKorupsi Di kantor Dinas PRKPLH nias barat itu Segera Di Laporkan Kajatisu Dan Ke KPK RI supaya bisa terbongkar siapa pelaku korupsi di Dinas perumahan Rakyat kawasa pemukiman Dan lingkungan hidup kabupaten Nias Barat ini,LSM KCBI jangan main-main biar jadi vintoh Di Skpd lain di nias barat bila terbongkar di dinas perkim ini tegas yaredi gulo.

Kemudia Sabar Halawa ketua LSM KCBI Nias barat,sangat Ber terimakasi kepada Penasehat Atas dukungan sepenuhnya untuk mendorong LSM KCBI Nias Barat mengungkap kasus Dugaan korupsi Di nias barat tersebut.

(Sabar)

Pos terkait