Bupati Aceh Singkil Targetkan Prekonomian Dan Kesejahteran Masyarakat Ta, 2021

Aceh Singkil. NAK – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aveh Singkil menggelar paripurna penyampaian Bupati Aceh Singkil tentang Nota Pengantar KUA-PPAS APBK Aceh Singkil Tahun Anggaran 2021,di gedung sekeretariat DPRK di Singkil Utara senin tanggal 19 oktober 2020.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Singkil menyampaikan, arah kebijakan pembangunan tahap tahun 2021 yang difokuskan untuk meningkatkan kualitas ekonomi lokal, selerti pengembangan pariwisata, perikanan dan pertanian yang berdaya saing melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), penyediaan sarana dan prasarana pendukung pariwisata berstandar nasional maupun internasional.tegas dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pemenuhan produk perikanan dan olahan yang memiliki sertifikasi yang diakui untuk memacu pertumbuhan Agroindustri olahan, industri kreatif yang memiliki standar nasional sehingga dapat berdaya saing,” ungkap bupati.

“Lanjutnya, ini juga dapat didukung dengan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi untuk membuka kesempatan kerja, mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan antar wilayah,” kata Dulmusrid bupati Aceh Singkil.

Tambahnya lagi dalam acara rapat paripurna tersebut jelas dia ini akibat wabah pandemi Covid-19, menyebabkan terjadinya perlambatan diberbagai bidang, sehingga diperlukan usaha kerja supaya dampak dapat diminimalisir,netralis.

Dengan memanfaatkan semua sumber dana yang ada, baik DAK Non Fisik, DAK Fisik DOKA dan TDBH Migas untuk mencapai 7 prioritas pembangunan, tahun 2021 yaitu :

Pertama Peningkatan infrastruktur yang terintegritas, Kedua peningkatan kualitas ekonomi lokal, Ketiga pengembangan pariwisata, perikanan dan pertanian, Keempat memacu pertumbuhan Agroindustri dan industri kreatif, Kelima peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, Keenam penanggulangan bencana dan Ketujuh pelestarian lingkungan hidup.

“Sehingga tahun 2021 kita harus tetap optimis pertumbuhan ekonomi Aceh Singkil dapat sebesar 3,2 %, angka pengangguran turun menjadi 6,50 % dan kemiskinan berkurang menjadi 18,42 %,” harapan di masa depan kita menuju kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil.

( Aiyub )

Pos terkait