Pembangunan MCK Retak2 Di Sekolah SDN 2 Lae Butar Banyak Terkesan Mubazir

Aceh Singkil. NAK – Pembangunan di dinas pendidikan aceh singkil di beberapa sekolah dasar salah satunya gedung sekolah dasar ( SDN ) 2 desa Lae Butar di temu pembangunan MCK baru saja di bangun sudah retak dan tak di pungsikan.

SDN 2 desa Lae Butar kecamatan gunung meriah di temu beberapa pembangunan MCK yang mewah salah satunya masih bangunan baru tetapi sangat di sayangkan pembangunan tersebut sudah retak retak di dalam dan di luarnya..

Bacaan Lainnya

“Buk, Rika kepala sekolah dasar negeri ( SDN ) 2 Lae Butar ketika di temui di sekolah tidak berada di tempat ,menurut keterangan beberapa dewan guru kepala sekolah lagi ada acara di UPTD Lipat Kajang dan ketika di kompirmasi lewat via washap nya pada tanggal 20 dan 21 oktober 2020.”

“Menurut Buk Rika selaku kepala sekolah SDN 2 Lae Butar menuturkan tentang pembangunan MCK tersebut tahun anggaran 2019 yang di tenderkan, namun seketika di pertanyakan berapa volume/anggarannya dan kenapa pembangunan retak rusak dan tak berpungsi kan, “jawaban nya bapak pertanyaan saja kepada dinas pendidikan dan kebudayaan ( Disdikbud)Aceh Singkil “jawabnya Buk Rika.

Lanjutnya, lagi pembangunan tersebut program pembangunan nya tahun anggaran 2019 dan di bobok menjadi tempat cuci tangan tahun 2020 ini ,menyangkut retak retak nya pembangunan tersebut akibat lemahnya pengawasan dari dinas, artinya kenapa di terima dan sudah di asesekan, yang jelas saya sudah terlepas dari tanggung jawab,bapak bapak langsung saja kedinas pendidikan Aceh Singkil, dengan nada tak ingin di kompirmasi,
Untuk menyelusuri impormasi lewat washap tim media ini ketika mendalat balasan “,ada apa lagi nih, ,jawaban nya singkat.”

kepala dinas pedidikan dan kebudayaan (Disdikbud ) melalui kepala bidang sarana dan perasarana Pak Sugik, tanggal 21 oktober 2020 saat di temui terkait pembangunan MCK di sekolah dasar SD 2 Lae Butar tersebut waktu itu bukan saya PPTK nya. ucapnya.

(Aiyub Tim )

Pos terkait