Luapan Lae Butar Dan Lae Hkjuk Merendam Rumah Warga Dugaan Tambak Gajah PT PLB / Astra

  • Whatsapp

Aceh singkil. NAK  – Info-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten aceh singkil termasuk daerah Aliran Sungai Lae butar/lae hijuk DAS Wilayah Kecamatan gunung meriah dan Kecamatan singkil utara kanan serta kecamatan singkil sejak malam bebrapa hari yang lalu, Sehingga kembali menimbulkan Air banjir Naik di sejumlah wilayah. tepat nya di pemukiman desa gunung lagan Kecamatan gunung meriah Kabupaten Aceh Singkil selasa(28/07/2020)

Mengingat curah hujan yang sangat tinggi di wilayah kabuapaten aceh singkil Luapan sungai lae hijuk dan lae butar semakin tinggi secara tiba tiba akibat curah hujan terjadi sepanjang malam,beberapa desa dipinggiran sungai sudah jadi langganan banjir apa bila curah hujan tinggi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Warga Yang Desa gunung lagan dusun lae ijuk beberapa rumah warga terendam dan di genangan air yang meluap air semakin tinggi.

J masyarakat desa gunung lagan menuturkan pada media ini rabu tanggal 29 juli 2020 sekitar 5 tahun ini sering terjadi banjir mendadak entah apa penyebab nya .

Jinal.tokoh masyarakat di kemukiman Punaga menanggapi rabu tanggal 29 juli 2020 termasuk jalan gor sebatang tentang luapan lae butar dan lae hijukecamatan gunung meriah berdampak tambak gajah PT.PLB Astra Agro Lestari yang terletak di bawah jalan dekat pos Daerah aliran sungai (DAS)
Ujar Jinal.

Lanjut Jinal karena akibat tambak sepanjang lebih kurang 1 kilometer sehingga berdampak air tersumbat sehingga menggenangj pemukiman dusun warga desa gunung lagan kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh

Dan saya melalui perwakilan masyarakat kemukiman Punaga meminta kepada pemerintah aceh Singkil agar tambak gajah PT.PLB astra agro lestari membongkar tambak tersebut dan jangan menanami daerah aliran sungai (DAS )sesuai dengan aturan dan peraturan tersebut DAS. Tegas Jinal.

( Aiyub )

Pos terkait