Polsek Patumbak Patroli Cipta Kondusif

Medan, NAK-Guna memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat diwilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak, Polrestabes Medan. Polsek Patumbak melaksanakan cipta kondusif menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, dengan menggelar patroli sekala besar di tiap rumah ibadah (Gereja).

Patroli skala besar disetiap gereja-gereja yang ada di Wilkum Polsek Patumbak, Polrestabes Medan dilakukan sesuai Undang-undang No.2 Tahun 2002 tentang kepolisian Negara RI dan perintah lisan Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru.

Bacaan Lainnya

“Patroli sekala besar disetiap gereja di Wilkum Polsek Patumbak dilakukan sesuai Undang-undang No.2 Tahun 2002 tentang kepolisian Negara RI dan perintah lisan saya kepada anggota,” ujar Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi didampingi Kanit Intel Iptu P Lumbanbatu, Senin (16/12/2019).

Lanjut dikatakan AKP Ginanjar Fitriadi, patroli skala besar ini dilakukan ke Gereja HKBP (Prioritas) Jalan Seksama, Gereja GBKP Jalan Sisingamangaraja, Gereja Katolik Jalan Sisingamangaraja, Gereja HKBP Martoba Jalan Sisingamangaraja dan beberapa gereja lainnya yang ada di Wilkum Polsek Patumbak.

“Dalam patroli itu, kita menyampaikan agar dalam pengamanan gereja untuk memanfaatkan PAM Swakarsa untuk membantu Polri dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru dan apabila ada informasi adanya gangguan segera menghubungi Polsek Patumbak,” urai AKP Ginanjar Fitriadi yang juga didampingi Waka Polsek Patumbak AKP Restu Widya SIP.

Di setiap gereja yang disambangi, sambung orang nomor satu di Polsek Patumbak ini bahwa pendeta dan pengurus gereja siap bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Pihak gereja yang kita sambangi mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Patumbak yang selama ini sudah terjalin hubungan yang baik antara pihak gereja dengan Polsek Patumbak,” terang AKP Ginanjar didampingi Kanit Binmas Ipda Samsir Panjaitan dan Kanit Lantas Polsek Patumbak, Ipda Mora Hasibuan.

(KADRI)

Pos terkait