Targetkan Dapat Akreditas, Kapus Mazo Benahi Pelayanan Dan Renovasi Gedung Puskesmas

Nias Selatan, NAK-Menjelang Kedatangan Tim Survey Akreditas Puskesmas, Kepala UPTD Puskesmas Mazo Kecamatan Mazo Kabupaten Nias Selatan benahi sistim pelayanan masyarakat serta melaksanakan renovasi gedung puskesmas.

Hal ini disampaikan Kapus Mazo, Waoziduhu Ndruru, SKM kepada Wartawan ini saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (16/10/2019).

Bacaan Lainnya

Kapus Mengatakan bahwa pembenahan sistem pelayanan dan pembangunan untuk merenovasi puskesmas tersebut untuk mewujudkan keberhasilan Akreditas Puskesmas Mazo 2019 ini, Ucapnya!

” pembenahan sistem pelayanan dan pembangunan untuk merenovasi puskesmas ini untuk mewujudkan keberhasilan Akreditas Puskesmas Mazo, dimana Tim Survey Akreditas akan digelar bulan november 2019 mendatang”, Tutur Kapus!

Lebih Lanjut, Waoziduhu Ndruru menjelaskan bahwa Akreditas Puskesmas itu satu keharusan disetiap Puskesmas, dan apabila tidak terakreditas maka Puskesmas tersebut hanya setara dengan puskesmas pembantu (Pustu), Jelas Ndruru!

Selain setara Pustu, juga Puskesmas tersebut tidak mendapat Dana Pelayanan Medis, seperti BPJS, Ucapnya!” Apabila Puskesmas ini gagal mendapatkan Akreditas, maka dana pelayanan medis hilang “, Ucap Dia!

Disinggung masalah anggaran renovasi gedung dan halaman Puskesmas tersebut, Kapus mengatakan bahwa anggarannya itu dibiayai langsung oleh pihak Puskesmas, Tuturnya!

” Itu kita biayai sendiri dipuskesmas, demi kepentingan umum “, Ucapnya!

Jumlah Desa Pelayanan UPTD Puskesmas Mazo tersebut ada 10 Desa Dan jumlah tenaga kesehatan sebanyak 30 orang, 1 dokter umum, dan 3 orang tim nusantara sehat, tambah Ndruru!

(R. Gowasa)

Pos terkait