Poldasu Gelar Baksos Pengobatan Kesehatan Gratis

Medan, NAK-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sumater Utara (Sumut) Menggelar Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat di Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumut , Selasa (15/10)

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan bakti sosial ini bentuk kepedulian dan komitmen polisi untuk hadir membantu warga kurang mampu. Polri hadir sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Polda Sumut Menerjunkan 11 Dokter Spesialis dalam Bakti Kesehatan Ini.”

“Kita sudah sering melaksanakan bakti kesehatan. Dalam satu tahun ini sudah 55 kali bakti kesehatan yang dilaksana polda maupun polres sejajaran,” Jelasnya

Agus Menambahkan, untuk bakti kesehatan yang dilaksanakan di Karo, 11 spesialis yang diterjunkan yakni Ahli Bedah Umum, Anak, Penyakit Dalam, Bedah Mulut, THT, Bedah Digestif, Kebidanan dan Kandungan, Jiwa, Mata, Kulit dan Kelamin dan Bedah Ortopedi.

Dalam Pengobatan Gratis Kali ini, Menargetkan Peserta kesehatan akan mencapai 2 ribu orang.

“Namun bila ada warga yang memang harus dirawat inap, maka akan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara, Brimob, Medan. Untuk biayanya akan kita tanggung,” ucapnya.

Selain bakti kesehatan, Polda Sumut juga akan melaksanakan  penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan serentak oleh semua polres jajarannya.

(kadri)

Pos terkait