Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf MTsN Lima Puluh, Peringati 1 Muharam 1440 H

BatuBara, NAK-Madrasah Tsanawiyah Negei (MTsN ) Lima Puluh Kabupaten Batubara melaksanakan pawai ta’aruf dalam rangka peringatan 1 Muharam 1440 Hijriah. Rute jalan mengitari depan kantor Bupati Batubara, Perumnas Lima Puluh dan jalan raya sekitar Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara Senin (2/9).

Pawai ta’aruf ini diprakarsai koordinator kesiswaan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) bersama panitia peringatan hari besar Islam (PHBI) MTsN Lima Puluh, diikuti 1300 peserta siswa didampingi pendidik dan tenaga kependidikan.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah MTsN Lima Puluh Drs Mudakir, peringatan tahun baru bagi umat islam, kali ini diisi pawai ta’aruf dengan peserta berpakaian muslim dan pakaian sekolah mengelilingi jalan seputaran Kelurahan Lima Puluh.

“Kegiatan pawai ta’ruf sudah menjadi agenda tahunan d MTsN Lima Puluh dan merupakan bentuk pendidikan syiar islam dan untuk mendidik serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mengokohkan tali Ukhuwah Islamiyah diawal tahun agar menjadi insan yang lebih baik,”katanya.
Plt Kakan Kemenag Batubara Drs Agus Salim MA dalam sambutannya berharap peringatan tahun baru Islam menjadi awal memulai dan meningkatkan kembali semangat berhijrah menjadi lebih baik dalam membentuk insan yang kamil dengan nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan keseharian.

“Mari kita reset kembali, hal apa yang telah kita lakukan dan tahun baru ini kita jadikan momentum menuju awal untuk amal kebaikan,” pinta Agus Salim.
Terpisah Kasi Pendidikan Islam Kemenag Batubara Saidin SPd mengapresiasi kegiatan pawai ta’aruf yang dilaksanakan MTsN sebagai pengetahuan dan syiar islam yang tidak hanya bagi peserta didik tetapi juga masyarakat yang menyaksikan. Bahkan kegiatan bisa berjalan lancar dibantu petugas Sat Lantas Polres Batubara dalam memberikan pengamanan di jalan.

“Semogar kegiatan dapat diikuti sekolah binaan MTs sebagai sarana dakwah dan pengalaman religi untuk menuju generasi yang lebih baik kedepannya,” pungkas Saidin.

(NAK.)

Reporter/Editor ; Rahmat Hadayat.

Pos terkait