Dipastikan Presiden Hadir, Gubernur Sumut Sampaikan Pesan

Nias Selatan, NAK-Puncak Acara Perhelatan Sail Nias 2019 Di Kabupaten Nias Selatan tinggal menunggu hari, apalagi disebut -sebut orang nomor satu di Republik Indonesia itu akan menghadiri pembukaan puncak acara yang diperkirakan 13-14 september 2019 mendatang.

Untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan nasional itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi yang didampingi oleh Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH meninjau sejumlah titik lokasi perhelatan Sail Nias di Kab. Nisel, diantaranya Pelabuhan Baru sebagai Lokasi Puncak Pelaksanaan Acara, kemudian Bandara Silambo tempat pendaratan Heliped Presiden Indonesia, dan diakhiri Dipantai Sorake sebagai tempat kegiatan surfing WSL Qualify Seies (QS) 3000.

Bacaan Lainnya

Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Jalan Menuju Bandara Silombo ini yang digunakan sebagai tempat pendaratan Heliped Presiden RI, Bisa siap dalam 2 – 3 hari.

” Kalau Aspal Hotmix bisa kering dalam 2 – 3 hari “, Tutur Edy Kepada Awak Media Saat diwawancarai di Bandara Silambo, Selasa (3/9/2019).

Ia menambahkan bahwa Semua tempat perhelatan Sail Nias di Nisel dalam proses penyelesaian, baik tempat VVIP maupun Sarana – sarana pendukung lainnya dalam proses finishing, Ucap Orang Nomor Satu di jajaran Pemprov. itu!

“Kalau tidak sempurna, memang begitu kondisinya, dan inilah kondisi nias, dan Bupati Nisel telah bekerja dengan baik, dan mudah – mudahan kedepan bisa disempurnakan”,Pungkas Mantan Jenderal Bintang Tiga itu!

Terkait masalah waktu yang dekat, Gubsu memastikan bisa selesai, ” Dipastikan bisa selesai, Ucap Edy!

Dalam kesempatan ini, Orang Nomor Satu di jajaran Pemprovsu itu mengatakan mari kita sampaikan kepada masyarakat bahwa Sail Nias ini adalah Pesta Rakyat, mengawali, dan mengenalkan bahwa nias sangat begitu indah, Ucapnya!

Ia berharap semoga masyarakat Nisel welcome kepada tamu – tamu yang hadir dengan baik dan kedepan sama – sama kita bangun nias ini, Pinta Gubsu!

Disinggung kehadiran Presiden RI Jokowi dodo pada pelaksanaan puncak acara, Gubsu memastikan Orang Nomor Satu di Republik Indonesia itu pasti hadir!

” Inikan Pesta Rakyat, dan Saya Yakin Presiden Pasti datang”, Pungkas Edy!

Dalam Kunjungan Gubsu itu, turut hadir Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK , Danramil 12/Telukdalam, Kapten Inf. P. Sihombing, meninjau persiapan sejumlah lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019, di Kabupaten Nias Selatan.

Sejumlah Kepala Dinas Provsu juga Turut dalam rombongan diantaranya,  Kadis SDA, Cipta Karya Tata Ruang,  Alfi Syahrial, Kadis Pariwisata, Dr.Ria N. Telaumbanua, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Bina Marga, Effendy Pohan, Kadis Perindag Zonny Waldi, Kadis Lingkungan Hidup Binsar Sitomorang dan beberapa pejabat lainnya.

(R. Gowasa)

Pos terkait