Bupati Nisel : Persiapan Sail Nias 2019 Dinisel Telah Mencapai 60 Persen

Nias Selatan, NAK-Persiapan pelaksanaan Sail Nias 2019 yang puncak acaranya digelar di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) saat ini sudah mencapai 60 persen. Hal ini disampaikan Bupati Nisel usai kunjungan Ketua Umum Panitia Sail Nias, Yasona Laoly, saat melakukan pengecekan progres persiapan Sail Nias di Telukdalam, diantaranya Pengecekan Dermaga, Pantai Sorake, dan Bandara Silambo tempat pendaratan Heliped Presiden RI.

Perkembangan persiapan Sail Nias sudah mencapai 60 persen bahkan ada beberapa bidang progresnya mencapai 80 persen, Pungkas Duha kepada sejumlah wartawan di Telukdalam, Senin (19/8/2019)

Bacaan Lainnya

Bupati Nisel Juga menyampaikan bahwa Menkumham selaku ketua panitia umum akan kembali ke Nisel lagi untuk melakukan pengecekan perkembangan persiapan Sail Nias di Telukdalam.

Acara puncak Sail Nias akan berlangsung di Pelabuhan Dermaga Telukdalam pada tanggal 14 September 2019.

Beberapa pembangunan infrastruktur pendukung Sail Nias terus dikebut, seperti perbaikan Pelabuhan Dermaga Telukdalam, Pengaspalan beberapa ruas jalan, Pembenahan Pantai Sorake dan lainya.

Untuk Sementara, Bupati Nisel, menyampaikan bahwa pengerjaan persiapan Sail Nias berjalan dengan baik tanpa ada kendala. “Sejauh ini tidak ada kendala, pengerjaanya pun terus dikebut bahkan ada yang dikerjakan hingga malam”, Pungkas Orang Nomor Satu itu dijajaran Pemkab Nisel.

Ditargetkan pengerjaan persiapan acara skala internasional ini dapat selesai pada tanggal 4 atau 6 September sudah selesai dan tidak mengganggu kedatangan Presiden nantinya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan kepada akomodasi perhotelan yang ada di Nias Selatan terkait standarnisasi Hotel. Sehingga para pengunjung yang datang dapat betah dan nyaman tinggal di Hotel dimana mereka menginap nantinya.

“Kita sudah panggil para pengusaha Hotel supaya diperbaiki yang kurang, dijaga kebersihan agar para tamu dapat bertahan tinggal” Ucap Duha!

Kedatangan Ketua Umum Panitia Sail Nias Yasona Laoly, yang juga Menkum HAM didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Sekjen Kemenkum HAM, , Marsma TNI Nazirsyah, M. Sc, Bupati Nisel, Bupati Nias, Wali Kota Gunungsitoli, Kadis Pariwisata Sumut, Kapolres Nias, Kapolres Nisel, Dandim 0213 Nias, Danlanal Nias, Para Kepala OPD,dan beberapa rombongan lainya.

(R. Gowasa)

Pos terkait