Upacara Koorp Kenaikan Pangkat Polres Deli Serdang

Deli, NAK-Polres Deli Serdang Melaksanakan Upacara Koorp Raport Kenaikan Pangkat, Selasa (2 Juli 2019) sekira pukul 08.00 wib bertempat di Lapangan Apel Mapolres Deli Serdang.
Kapolres Deli Serdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan,Sik memimpin langsung upacara Koorp Raport Kenaikan Pangkat terhadap 66 orang personil kepolisian dan ASN di lingkungan Polres Deli Serdang.

sedangkan personil yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah anggota Polri sebanyak 54 orang masing-masing dari Pangkat Aipda ke Aiptu 2 personil, Bripka ke Aipda 8 personil, Brigpol ke Bripka 39 personil, Bripda ke Briptu 5 personil, sedangkan Anggota Aparatur Sipil Negara sebanyak 12 orang masing-masing dari Pangkat  Pengatur ke Pengatur TK.I  3 personil, Pengda TK.I Ke pengatur 1 personil, dan dari Pengda ke Pengda TK.I 8 personil.

Bacaan Lainnya

adapun kegiatan tersebut turut dihadiri Waka Polres Kompol Arnis Syafni Yanti,SE, para Kabag, Kasat, para Kapolsek, para Perwira dan seluruh Anggota termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Deli Serdang. Demikian pulu turut hadir Ketua Bhayangkari polres Deli Serdang, Ny Eva Eddy Suryantha Tarigan dan anggota Bhayangkari lainnya termasuk keluarga dari anggota yang naik pangkat.

Arahan dan bimbingan yang disampaikan Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan,Sik pada saat upacara adalah bahwa  kenaikan pangkat adalah suatu bentuk Penghargaan/Reward yang diberikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada personil Polri, kenaikan pangkat ini bukanlah diberikan begitu saja, tetapi tentunya sudah melalui suatu proses yang telah ditetapkan.

“Saya mengharapkan kepada personil yang hari  ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi agar selalu mensyukuri apa yang sudah saudara dapatkan dan terus belajar serta membekali diri seiring dengan pangkat yang saudara sandang,tentunya akan bertambah pula tanggung jawab di pundak saudara,” tegas AKBP Eddy, Selasa (2/7/1019)

Kapolres Deli Serdang,  AKBP Eddy berharap agar semuanya para personil Polres Deli Serdang yang telah menerima kenaikan pangkatnya, dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. Jika itu dilakukan katanya tentu akan dapat mengantarkan mereka ke jenjang karir yang lebih tinggi. Ia mengajak agar seluruh personil Polres Deli Serdang untuk menjadikan upacara ini sebagai momentum guna meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat menuju  Polri yang Profesional, modern dan terpercaya.

“Terima kasih pula kepada ibu–ibu Bhayangkari atas dukungan maupun motivasi yang diberikan kepada suami selama ini sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tambah AKBP Eddy.

Selesai upacara sebagai tanda ucapan syukur kemudian dilanjutkan dengan seluruh personil yang mendapat kenaikan pangkat disemprot air yang berasal dari mobil watercanon. Meski basah kuyup namun personil tampak kegirangan. Seluruh rangkaian kegiatan pada saat itu pun berjalan aman dan lancar.

(kadri)

Pos terkait