Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Go To School Berikan Bimbingan dan Penyuluhan di SMK Immanuel Medan

Medan, NAK-Polsek Medan Baru mengadakan giat pada hari Senin, 29 Juli 2019 sekira
Pukul : 07.00 wib s/d selesai.yang bertempat SMK Immanuel
Jl. Gatot Subroto No. 325 Medan Kel. Sei Kambing D, Kec. Medan Petisah.

Adapun Personil yang melaksanakan giat tersebut diantaranya :
— Aipda Ferry Rony Manulang.

Bacaan Lainnya

Uraian Giat:
Sebagai wujud tanggung jawab pembinaan terhadap murid sekolah, personil Polsek Medan Baru melaksanakan go to school. Kegiatan go to school kali ini dilaksanakan oleh Aipda Ferry Rony Manulang sebagai personal Bhabinkamtibmas wilayah setempat. Aipda Ferry Rony Manulang langsung bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMK Immanuel Medan untuk menyampaikan bimbingan dan penyuluhan ttg kamtibmas dan kenakalan remaja.

Adapun bimbingan dan penyuluhan yg disampaikan Aipda Ferry Rony Manulang adalah:
– menyampaikan kepada seluruh murid baru agar tdk terlibat tawuran antar Sekolah, yg bisa berakibat buruk terhadap diri sendiri dan nama baik sekolah. Tawuran antar sekolah sangat meresahkan warga sekitar, oleh karena itu hindari perbuatan yg td terpuji tersebut. Jika mengalami permasalahan antara sekolah ataupun antara komunitas agar disampaikan kepada guru Pembina kesiswaan atau guru konseling supaya dicari jalan keluar yg terbaik.
Bhabinkamtibmas Aipda Ferry Rony Manulang juga menyampaikan agar tdk ada yg mencoba coba untuk menyentuh apalagi menggunakan narkoba.
Kami dari Polsek Medan Baru akan bertindak tegas terhadap Pemakai atau pun Pengguna barang Haram tersebut (Narkoba) sesuai dgn undang undang yang berlaku, jangan sampai anak-anak dari kita terlibat dengan Narkoba tersebut. Dan Polsek Medan Baru berharap untuk dapat bekerja sama masalah Narkoba, dan jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait dengan Narkoba.
Narkoba adalah salah satu perusak generasi Bangsa dan musuh semua lapisan masyarakat.
Selanjutnya Bhabinkamtibmas Aipda Ferry Rony Manulang mengajak, marilah kita bijak dan arif untuk menggunakan Media Sosial manakala menerima pemberitaan yang saat ini berkembang di Media Sosial, jangan mudah terpengaruh dan gampang percaya dengan berita – berita yang kita terima dan jangan mudah untuk mengsharenya sebelum kita benar – benar tahu kebenaran berita tersebut, saat ini orang dengan mudah menebar berita-berita Hoax, yang akhirnya banyak orang terjebak akan berita tersebut, yang bisa merugikan orang banyak terutama diri sendiri, karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran.
Demikian juga murid-murid agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas jika menggunakan sepeda motor. Jangan ada yg terlibat dgn komunitas-komunitas geng motor yg akhir akhir ini tindakan tindakan komunitas geng motor tersebut sangat meresahkan masyarakat. Silahkan bergabung dengan komunitas yang disponsori oleh kurikulum/guru seperti OSIS ataupun aktif di kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka.
Bhabinkamtibmas Aipda Ferry Rony Manulang menyampaikan pesan agar adik-adik siswa: *”Menuntut dan Milikilah Ilmu sebanyak mungkin karena Ilmu merupakan Harta yang Abadi”*

Pada akhir kegiatan go to school, Kepala Sekolah SMK Immanuel Medan Drs HP Sipahutar M.Si menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas Aipda Ferry Rony Manulang yg memberikan Bimbingan dan Penyuluhan bagi anak murid SMK Immanuel, semoga kegiatan dapat bermanfaat dan berkesinambungan.

(kadri)

Pos terkait