SMAN 1 Singkep Barat Galang Dana Untuk Korban Palu dan Donggala SMAN 1 Singkep Barat Galang Dana Untuk Korban Palu dan Donggala

  • Whatsapp

Lingga kepri – Para guru dan siswa/ i SMA Negeri 1 Singkep Barat beserta panitia turnamen Sungai Buluh Cup saling bahu membahu menggelar penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana itu juga dilakukan berkenaan pelaksanaan turnamen Sungai Buluh Cup, di Desa Sungai Buluh, Jumat (05/10/2018).

Bacaan Lainnya

“Kita menggalang dana sebagai wujud kepedulian terhadap saudara – saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Palu dan Donggala. Semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban para saudara kita disana,” papar Koordinator Penggalangan Dana, Abdul Ramli yang juga sebagai salah satu guru di SMAN 1 Singkep Barat.

Masih kata Abdul Ramli, sekecil apapun bantuan yang diberikan warga Singkep Barat dan sekitarnya dipastikan bermanfaat dalam mengurangi beban masyarakat korban bencana tersebut. Misi kemanusiaan ini terus dilakukan untuk membantu masyarakat korban bencana.

Kepala Sekolah SMAN 1 Singkep Barat, Lexminander B.K.A.D,S.Pd mengatakan kegiatan ini juga meneruskan himbauan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lingga untuk menggelar kegiatan penggalangan dana yang diharapkan dapat membantu masyarakat korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Kami seluruh lapisan SMAN 1 Singkep Barat mendoakan agar musibah ini cepat berlalu dan masyarakat disana dapat diberikan kekuatan dalam melalui cobaan ini,” ujar pria yang biasa sapa Alex ini.
5
Dia mengutarakan setelah penggalangan dana yang dilakukan buat korban yang terkena bencana ini selesai nantinya akan disalurkan.

“Semangat kebersamaan, kekuatan dan kerja sama yang baik ini, terlebih untuk panitia turnamen Sungai Buluh Cup yang mendukung dan membantu kegiatan bansos yang kami lakukan kali ini,” ucapnya.

Rencananya penggalangan dana SMAN 1 Singkep Barat ini digelar dari 05 sampai dengan 12 Oktober 2018. Pada kegiatan yang dimulai pada hari ini, dana yang telah terkumpul sejumlah Rp1.985.500 dan digelar disekitaran Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

(md)

Pos terkait