PT. LIH Kemang Mutasi Karyawan Tanpa Pemberitahuan Sebelumnya. Pekerja Akan Kordinas Dengan Pihak Terkait

PELALAWAN, NAK – Beberapa pekerja karyawan Harian Tetap ( KHT ) Jabatan pemanen PT. Langgam Inti Hibrindo Kebun Kemang CMA Group, Sangat mengeluhkan tindakan Perusahaan PT. LIH yang bertindak memutasikan karywan tanpa adanya sosialisasi atau pemberitahuan sebelumnya kepada pekerja,

Seperti yang tercantum lewat surat keputusan yang dilayangkan oleh Perusahaan kepada pekerja ( SK No. 102/LIH/SM/GM//IX-2018 Tentang Mutasi Pekerja An. Junius Gea, SK No. 103/LIH/SM/GM/IX-2018 Tentang Mutasi Pekerja An. Sokhizatulo Gea, SK No. 104/LIH/SM/GM/IX-2018 Tentang Mutasi Pekerja An. Linus Gulo, Beberapa pekerja yang tercantum nama nya dalam SK mutasi karyawan dalam satu perusahaan tersebut saat menyampaikan keluhanya kepada awak media Newsantikorupsi.Com di Pelalawan, Kamis ( 04/10/18 ). “ Kami dari beberapa pekerja yang dimutasi merasa tidak berterima dengan SK Mutasi tersebut, dikarenakan tidak ada Sosialisasi dan Pemberitahuan sebelumnya. Dan dilain hal juga, ditempat lokasi kerja baru yang ditunjukan kepada kami sangat Buruk perumahan nya alias tidak layak huni ( perumahan tidak bagus ), Lokasi kerja tidak ada titi panen, Areal lokasi kerja sangat semak, anak sekolah wajib di antar, jalan menuju perumahan sangat becek bila hujan, rumah kosong tidak ada, anak sekolah wajib pindah sekolah ke penarikan yang dekat dengan lokasi tinggal, Dapur dan WC tidak ada, lampu sering tidak hidup karena rusak . “ Ujarnya dengan bercerita.

Bacaan Lainnya

Terkait fasilitas tidak layak pakai yang digunakan Pekerja dibeberapa Afdeling yang dimutasikan beberapa pekerja diatas. Awak media Newssantikorupsi.Com, mencoba mewawancarai beberapa pekerja inisial ID yang lama tingal di lokasi dimaksud. “ Ia, Bang. Kami juga merasa kesulitan selama ini dimana setiap musim hujan anak – anak kami sangat susah juga bersekolah, dikarenakan harus diantar ke tempat mobil Bus Sekolah Perusahaan Parkir menunggu di simpang sana dan harus lewat jalan becek yang rusak akibat hujan, WC juga tempat BAB tidak layak pakai dan juga lampu yang kadang sering rusak. Dan banyak hal lainya juga. Kami juga berharap kepada pihak perusahaan kiranya dapat memfasilitasi sebaik mungkin demi kesejahtraan kehidupan kami disini. “ harapnya

Tambah salah seorang dari pekerja yang dimutasi kepada awak media. “ kami dari beberapa orang yang dimutasi juga termasuk Pengurus dan anggota Serikat Buruh Riau Mandiri ( SBRM ) PUK PT. LIH dan atas nama Organisasi serikat telah kami ajukan surat permohonan peninjauan kembali mutasi kami kepada pihak perusahaan. Tatapi hanya ditanggapi. : Menunggu perbaikan fasilitas perumahan kepada Saudara pekerja kiranya bisa menjalankan perintah kerja utk sementara waktu dan tetap tinggal di afdeling yang lama. “ Ujarnaya sambil meniru jawaban dari pihak Management.

Ketua Dpp SBRM Herman Zai, juga telah dikonfirmasi awak media, Jumaat ( 05/10/18 ) melalui pesan singkat Whatsaap dengan memberi pernyataan kepada awak media “ Ya, kita telah menyurati pihak perusahaan melalui PUK PT. LIH dengan diketahui DPP SBRM. Kita berharap kepada Management Perusahaan PT. LIH kiranya dapat menangguhkan sementara pelaksanaa SK Mutasi dan kiranya dapat memberikan waktu utk duduk bersama menyelesaiakn permasalahan ini. Seandainya Perusahaan tidak akan menanggapinya, maka kita juga akan kordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan, Badan Lingkungan Hidup dan dinas terkait. “ Jelasnya.

Terkait pernyataan Ketua DPP SBRM, awak media mencoba konfirmasi Pihak Management PT. LIH – CMA Group melalui HR – GA Syafisman dan Ginting lewat telpon seluler dan pesan singkat Whatsaap ( 08126764779 / 082367694815 ) HR – GA Syafisman tidak berkomentar, Sedangkan HR – GA Sdr. Ginting merasa lepas tangan atas Permasalahan ini. ” dari Pernyataan itu, Bapak kordinasi saja dengan Bagian Humas. Karna Bagian Humas yang Lebih tepatnya untuk memberi pernyataan. ” Ujarnaya melalui telpon seluler keapada awak media, Sabtu ( 06/10/18 )

(Zg)

Pos terkait