5 Pejabat, Antoni Ritonga Dilantik Menjadi Kadis Perikanan Oleh Bupati Batu Bara Ir H, Zahir MAp

BATU BARA/NEWSSANTIKORUPSI-Bupati Batu Bara Ir H, Zahir MAp melantik dan mengambil sumpah janji pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan wilayah pemerintah daerah Kabupaten Batu Bara, dari salah satu pelantikan pejabat yang dilaksanakan itu, Zahir mengukuhkan Antoni Ritonga sebagai kepala Dinas Perikanan Kabupaten Batu Bara.

Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di aula rumah Dinas Bupati Batubara, kompleks Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Antoni Ritonga yang semula menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt), kini dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Perikanan sesuai dengan Besic-nya. Selasa, 30/11/2021.

Bacaan Lainnya

Yang mana, beliau adalah sosok yang wajar untuk di Lantik, yang sesuai dengan Besic nya selaku pemimpin, dari salah satu contoh, adalah kedekatan beliau kepada masyarakat, yang selalu memberikan arahan arahan kepada masyarakat yang selalu berbuat positif, terutama yang mengarah kepada pemberdayaan, atau kelompok kelompok budidaya, baik itu ikan air tawar atau ikan air asin.

Selain Antoni Ritonga, Bupati Batu Bara Zahir juga melantik Hakim sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Batu Bara, Hakim adalah salah satu pejabat impor dari Propinsi Sumatera Utara yang memang sebelumnya sudah menjabat sebagai Plt tugas kantor di Cinta Damai.

Selanjutnya, Bupati Batubara Zahir juga mengukuhkan pejabat kesehatan dr. Guruh Wahyu Nugraha sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batu Bara, beliau sebelumnya sudah menjabat sebagai Plt tugas dikantor RSUD Kuala Gunung.

Selain dari itu, Bupati Batu Bara Zahir juga melantik Elvi Susanti sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batu Bara, yang bertempat di Labuhan Ruku. Lalu, Ika Normalina, sebagai Kasubbid di Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Batu Bara, yang bertempat di Cinta Damai.

Dalam penjelasan nya, Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, ” kepada pejabat yang baru dilantik, agar menjadikan jabatan yang baru sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan serius, juga penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan “.

“ Segera beradaptasi dengan tugas dan jabatan di lingkungan kerja yang baru, serta menjadikan pengalaman jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja ”, tegas Zahir.

Pada acara pelantikan tersebut turut hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sakti Alam Siregar SH, Asisten Satu Rusian Heri , Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batu Bara Muhammad Daud S.Pd, S.H, M.M. (albs70).

Pos terkait