Upaya Maksimal PEMdes Ujan Mas Dalam Men Sukses kan Program Pusad Dari DD-ADD

  • Whatsapp

Lampung Utara,NAK– Desa Ujanmas Kec.Abung Barat Kab.Lampung Utara dari tahun ke tahun terlihat semakin lebih maju dan berkembang dari Infrastruktur atau pun Fasilitas-Fasilitas Umum yang ada sudah terbangun selain itu dari sektor Pertanian pun semakin berkembang dan maju

“Alham Dullilah PEMdes Ujan mas tahun 2021 telah mengalokasi kan dana desa guna penanganan dampak Covid-19 sebesar 8 persen dari jumlah global Anggaran DD/ADD.
Karna kita tau saat ini, mana yang lebih sekala Prioritas itu yang di Utama kan.
“Ucap Ketu BPD. Rojani saat di jumapai awak media newsantikorupsi.com di Kantor desa Ujan mas pada, Sabtu, 23/10.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang sama saat dijumpai dilokasi kegiatan pembangunan, Mariam, selaku Kepala desa Ujan mas

“PEMdes Ujan mas juga telah melakukan Pembangian Masker dan Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19. Selain itu juga pembagian Insentip honor guru Ngaji, Guru Paud, dan Linmas, juga sudah kita bagi kan.

Selain itu Kades. Ujan mas juga menam bah kan “Dalam penggunaan DD/ADD tahun ini, sesuai dengan peraturan Kemendes PDTT yang mana jadi sekala Prioritas pembangunan Nasional
iyalah:

Penuntasan kemiskinan, untuk mewujut kan desa tampa kemiskinan pengembangan dan peningkatan Kapasitas usaha milih desa bersama untuk pertumbuhan Ekonomi desa.
Serta pembangunan dan pengembangan usaha Ekonomi produktif, melalui BUMDES di utamakan di kelola badan usaha milik desa.Pungkas Mariam, saat di Komfirmasi media, 23/10/2021.

Ujang Nurdin, Ketua Tpk Ia melanjut kan , ” Tahun ini DD 2021 prioritas di termin pertama BLT DD sudah tersalur kan dari bulan januari sapai dengan Agustus. Sebanyak 48 KPM Masyarakat penerima manfaat, bertahap sejak be-be rapa bulan lalu dan sudah di bagi kan.

Sementara untuk kegiatan Pisik tahun 2021 ini PEMdes Ujanmas memiliki kegiatan Pisik, yaitu Siring Pasang, nanti nya akan di kerjaan kan di termin 3 terakhir, selain itu ada penambahan jalan Rigit Beton panjang 21 meter lembar 3 meter diri nya Menjelas kan.

“Jalan Rigit Beton, ini ialah pembangunan dana desa di tahun 2018 lalu cuma penambahan 21 meter yang berada di dusun 1 dan saat ini Lagi Berjalan pengerjaan nya,”Pungkas Ujang ketua Tpk, lanjut Ia juga mengung kap kan,
“Pembangunan Drenase ini adalah sekala Prioritas karna memang, sudah di rencana kan dari tahun 2019, sesuai kebutuhan dan keinginan Masyarakat desa Ujan Mas,Jelas Ujang Menutup.

Pos terkait