SDN Lae Riman Terancam Longsor Minta Pemerintah Bangun Talud Pengaman

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK – Desa Kampung Lae Riman termasuk kampung tertua di kecamatan simpang kanan berdiri sebuah bangunan gedung sekolah dasar negeri (SDN) Lae Riman terancam  abrasi terbawa arus sungai cinendang.

Tim investigasi media Ini memantau kelapangan ternyata di temukan desa kampung Lae Riman yang sering sebutan kampung bulu duri pembangunan sekolah dasar negeri (SDN) Lae Riman sudah hampir di bibir sungai cinendang sekitar 2 meter lagi akan terancam Longsor wilayah  kecamatan simpang kanan kabupaten Aceh Singkil jumat tanggal 26 February 2021.

Bacaan Lainnya

Dewi Boang Manalu, kepala sekolah dasar negeri SDN Lae Riman saat di kompirmasi tanggal 26 February membenarkan Gedung sekolah tersebut sangat mengharap perhatian pemerintah terutama Talud Pengaman gedung sekolah ini sebelum terjadinya hal yang tak diingini.ujar Dewi.
Menurut Dewi, terutama pembangunan Talud Pengaman sekolah sangat sangat di harapkan kepada bapak pemerintahan umumnya dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Singkil propinsi Aceh dan Pusat memprogramkan dengan segera mungkin agar keamanan dan kenyamanan belajar untuk siswa siswi kita’umum nya SDN Lae Riman.harapan buk Dewi.

Lanjutnya lagi di sekolah ini memang masih banyak kebtuhan seperti kantor bahkan pagar sekolah yang di belakang arah pinggir sungai cinendang kita lihat sendiri jarak antara sekolah dengan bibir sungai tersebut pertama yang di ragukan para anak anak siswa siswi kita bermain main sehingga para dewan guru terus berjaga jaga,nah jikalau sudah ada pagar dan talud  artinya semua merasa aman terutama pembangunan gedung sekolah ini.ungkapnya.

Tambahnya lagi terkait permintaan permohonan proposal sudah pernah kita aju kan, karena pembangunan Talud Pengaman itu di perkiraan anggaran tinggi miliaran rupiah maka proposal Kami tujukan ke dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) pada tahun kalau tidak salah di akhir tahun2018 atau di tahun 2019 . jelas Dewi Boang Manalu.

(Aiyub Bancin )

Pos terkait