Pengadaan Siaga Kesehatan Mobil Kijang Inova, Tepat Guna Sesuai Daerahnya

Aceh Singkil. NAK – Kegunaan memenuhi kebutuhan warga di bidang kesehatan warga, anggaran desa(ADD)sumber dana anggaran pendapatan belanja negara (APBN)tahun anggaran 2019 ,Desa lapahan buaya kecamatan kota baharu, Kabupaten aceh singkil,

Merek Kijang Inova Ambulance akan digunakan untuk warga berobat,ke pukesmas, ke RSUD aceh singkil dan pemko subulussalam,Dimana usulan masyarakat yang menginginkan keberadaan mobil angkutan khusus untuk layani kebutuhan kesehatan berdasarkan hasil kesepakatan sesuai dengan daerah terpencil.

Bacaan Lainnya

“Saat ini alhamdulillah sudah terlihat manfaatnya. Armada ambulance dan drivernya siap siaga 24 jam,” ungkap Arifin Berutu, gcik Desa Lapahan Buaya,kepada singkilnews.id,kamis (15/10/2020).

Aripin Berutu ,menuturkan bahwa pelayanan ambulance diberikan secara gratis. Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulance dari Puskesmas atau mobil rental.

“Terkadang ambulance di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil ambulance desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan hal sama,berdasarkan kesepakatan karena warga sudah teroma fasca kejadian 2 orang korban jiwa akibat keterlambatan bantuan dari transportasi ke puskesmas /RSUD.jelasnya.

“Sejak pembelian mobil transportasi ambulance, warga sangat terbantu dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat.Kami sangat terbantu,”kata sehat Bancin,warga desa lapahan buaya.dengan nya mobil ini dapat digunakan oleh warga untuk keperluan berobat ataupun dan rujukan dari puskesmas kerumah sakit.

Namun dimana masyarakat mengusulkan untuk disediakan mobil angkutan khusus untuk layani kebutuhan kesehatan.terkadang di malam hari yang sudah kami alami tengah malam pukul 2 wib warga sudah bingung untung saja ada mobil siaga kesehatan desa lapahan buaya “ujar Sehat.

Menurutnya pengadaan mobil ambulan bisa memberi pelayanan masyarakat bidang kesehatan dan sosial, ambulan ini siaga 24 jam bagi Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulan dari Puskesmas atau mobil lain.

“Adanya program dana desa ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat desa, mudah mudahan masyarakat dapat merasakan manfaatnya program bantuan dana desa dari pemerintah sesuai program pemerintah menuju kesejahteraan.

(Aiyub)

Pos terkait