Bupati Batu Bara Menyerahkan Bantuan Mesin Pres untuk pembuatan Emping Melinjo di Desa Lubuk Besar

Batu bara. NAK – Bupati Batubara menyerahkan bantuan alat mesin Pres pembuatan emping belinjo di Balai Desa, Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh, Rabu (16/09/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M.AP didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara – Ny Maya Indriasari Zahir, S.E, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Kadis Koperindag, Kepala BPBD, Assisten II, Camat Datuk Lima Puluh, Kades Lubuk Besar, Kades Se – Kec. Datuk Lima Puluh, Dan warga dari penerima bantuan alat mesin Pres Emping tersebut.

Bacaan Lainnya

Rombongan Bupati Batubara di sambut baik dan antusias dari masyarakat, kades Lubuk Besar mengatakan ” rasa terima kasih terhadap program bantuan alat mesin pres kepada warga desa “, Rabu 16/09/2020.

” Atas nama warga Lubuk Besar sangat berterima kasih kepada Pemkab Batu Bara khususnya Bupati Batu Bara yang sangat peduli dengan warga desa Lubuk Besar.” Ucapnya.

Sementara itu, Kadis Ketapang M.Azwar S.P menjelaskan bahwa pemberian bantuan alat mesin pres pembuatan emping melinjo ini merupakan bantuan Pemkab Batu Bara untuk menunjang dan membantu perekonomian di desa Lubuk Besar, yang bisa penghasilan warganya bisa meningkat dari pembuatan Emping tersebut.

Dari total bantuan alat yang di salurkan sebanyak seratus (100) unit alat mesin pres pembuatan emping melinjo untuk masyarakat desa tersebut.

” Hal seperti ini, sudah sering dilakukan agar UMKM di Kabupaten Batu Bara agar terus bisa meningkat dari penghasilan nya, nantinya juga akan di sediakan rumah kemasan setiap desa, agar produk ini bisa di kemas lebih menarik, sehingga pemasaran produksi berjalan bagus dan perputaran dari roda perekonomiannya di masyarakat akan lebih cepat bisa membantu ” Pungkas Bupati Zahir.

( Albs70)

Pos terkait