Warga Benteng Jaya mengadakan syukuran, menyambut 1 Muharam Tahun Baru Islam

Batu Bara. NAK – Warga Masyarakat Desa Benteng Jaya mengelar acara Doa bersama ditahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah Di halaman Pesantren Darul Ilmi Dusun 4,
sukuran dan kenduri tolak bala ini dihadiri Kepala Desa Benteng Jaya SUGIAT Seluruh Kepala Dusun dan para tokoh masyarakat dan tokoh Agama, Rabu 16/09/2020

Ada pun susunan acara Kegiatan, pertama diawali dengan doa akhir tahun, setelah itu mengadakan shalat Bagda Isya berjamaah, dilanjutkan kemudian dengan kenduri atau selamatan, yakni dengan melakukan dengan cara makan bersama.

Bacaan Lainnya

PONIMAN selaku tokoh agama setempat menyambut kenduri atau selamatan ini bukan hanya sekedar makan bersama, melainkan bentuk lain dari sedekah yang bertujuan sebagai tolak bala untuk Masyarakat Desa Benteng Jaya kecamatan Sei Balai kabupaten Batu Bara .

Tokoh Agama juga menyampaikan ” pentingnya mensyukuri nikmat yang telah diberikan sepanjang tahun 1441 Hijriah, berharap ditahun 1442 Hijriah, warga Desa Benteng Jaya semakin diberi kelancaran dalam segala urusan dan dijauhkan dari malapetaka dan bencana terutama di masa pandemi virus-19 semoga hilang dan lenyap dari bumi indonesia terutama Desa Benteng Jaya, sehingga warga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa “.

Berkenan dengan masa pandemi covid-19,maka gelaran doa bersama kali ini tetap menerapkan aturan dari protokol kesehatan, kegiatan dilaksanakan dengan sangat sederhana serta di jauhkan dari marabahaya dan musibah.

( Boyman )

Pos terkait