Bupati Kab. Nias Barat, Mempunyai PR yang Sungguh Terkait Dunia Pendidikan

Nias Barat. NAK – Dunia pendidikan nias barat sangat memprihatinkan, dimana masih dapat gedung sekolah yg tidak layak di sebut sebuah gedung sarana pendidikan karna masih beratap rumbiah, berdinding papan dan berlantai tanah ini terlatak di sebuah desa yang di lintasi jalan propinsi sumatera utara tepatnya di Desa Ononamolo III, Kec. Mandrehe Barat Kab. Nias Barat. Sekolah yang di sebut SMP NEGERI 4 MANDREHE BARAT.

Walau sekolah ini sudah beberapa tahun berdiri namun belum tersentuh pembangunan dari pemerintah kabupaten nias barat  dalam hal ini dinas pendidikan, kendati pun bangunannya tidak layak di sebut gedung pendidikan SMP negeri 4 Mandrehe barat, namun semangat guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar tetap semangat tanpa memperhatikan suasana lokasi.

Bacaan Lainnya

Dari pemantauan Reporter newsantikorupsii.com kabupaten nias barat di lokasi SMP NEGERI 4 MANDREHE BARAT, menurut kepala sekolah bahwa SMP Negeri 4 mandrehe barat bapak YOSIA ZEBUA beliau mengatakan bahwa sekolah kita ini sudah menerima anak didik baru dan hari ini tanggal 16 juli2020 ini sudah mulai aktif tahun ajaran baru.

Di tempat terpisah menurut kepala desa ononamolo III bapak Kornelius Zebua menyampikan bahwa gedung sekolah ini sangat memprihatikan dimana gedung ini masih gedung yang dibangun melalui swadaya masyarakat setempat dan yang lebih sedih lagi menurut bapak kepala desa ononamolo III kalau proses belajar mengajar kalau musim hujan anak -anak kita basah dan kedinginan bahkan bukan hanya itu buku-buku siswa tidak sedikit yang rusak, akibat atap rumbiah yang sudah mulai rapuh, untuk itu kepala desa ononamolo III sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah kabupaten Nias Barat melalui dinas pendidikan untuk memperhatikan nasib anak-anak kita ini. karna merekalah penerus bangsa ini.Mereka harus sekolah dan semangat siswa/i ini sangat luar biasa untuk melanjutkan sekolah. Tegas Kornelius Zebua.

(Sabar)

Pos terkait