Desa Guha Menyimpan Kekayaan Alam. Dan Wisatawan 

Aceh Singkil. NAK – Butuh kan jalan aspal dari desa lae gambir menuju desa guha sekitar 2 kilometer agar masyarakat bisa mengelola alam sekitar.

Semenja tentara masuk desa(TMD) pada tahun 2017 lalu sehingga sedikit memudahkan masyarakat desa guha menuju kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dapot Padang kepala dusun 1 desa guha manuturkan pada media tanggal 17 juni 2020 tentang kekayaan alam di desa guha kecamatan simpang kanan.

menurut pak kadus di desa guha menyimpan kekayaan alam sekitar terutama tentang wisatawan gunung gunung yang indah bahkan ada gua dan air terjun.

gua tersebut berada di pinggir sungai cinendang yang dulunya sering di gunakan orang tua kita seperti nelayan sering berteduh di pinggir gua tersebut.

Bahkan gua tersebut memiliki sebutan seperti gua aras.dan gua sise di dalam gua tersebut memiliki air terjun.

nah seandainya jalan aspal di bangun sudah pasti masyarakat sejahtera karena bukan gua dan keindahan alam saja .

Namun desa guha kaya alam ya bisa di kelola .seperti pasir .batu koral dan juga batu padas yang akan menjadi omset masyarakat .

bahkan jikalau pemerintah daerah (PEMDA) memang ingin membangun desa guha menjadi paraeisata yang akan menimbulkan aset daerah.

Seperti pulau banyak lautnya yang indah namun desa guha pun tak kalah indah . Gunung gunung yang indah dan gua dan air terjun.

Kami mengharap kepada pemerintah daerah agar bisa membantu perkembangan ekonomi masyarakat sekitar.yang pasti sangat kami butuhkan jalan aspal sekitar 2 kilometer.jelasnya.

sesuai dengan impormasi masyarakat desa guha melalui kepala dusun (KADUS) 1 benar bahwa desa guha kaya alam.

dan kepada pemerintah daerah aceh Singkil kiranya mengabulkan permohonan masyarakat tentang jalan tersebut agar mudah mengelola alam sekitar menimbulkan aset daerah (PAD).(Aiyub)

Pos terkait