Tarmizi : Masyarakat Harus Ikut Membangun Desa,Sesuai Apa yang di Usulkan Agar Berkwalitas

Lampung Utara,TO. NAK — Pemerintah desa Simpang Abung Kecamatan Abung Selatan, di tahap pertama pencairan dana desa (DD) 40% sudah di cairkan dan hingga saat ini nampak masih dalam pengerjaan dari beberapa aitem bangunan di desa tersebut.

Sesuai dengan peraturan (Kemendes) ditahap awal harus yang sekala, Prioritas pisik bangunan,selain itu kegiatan yang bersumber dari dana desa harus mempekerja kan warga desa sekir,Padat Karya Tunai (PDTT) guna member dayakan masyarakat desa,selain itu memberi tambahan penghasilan masyarakat desa setempat.

Bacaan Lainnya
Jalan yang di bangun

Kunjungan awak media Tabloid_Targetoprasi di Kantor desa setrmpat
“Tahun 2020 ini berbeda tidak seperti tahun yang kemarin,harus berdasar kan rencana pembangunan desa RPDes sehingga dapat mengaju kan pencairan DD tahap 1. 2. hingga terakhir tahap 3.
di ketahui pendamping dan camat, sementara proses pengambilan untuk tahap 40% di bagi menjadi 3 kali sesuai dengan Rencana kerja pembangunan desa (RKPdesa).”Ungkap Kepala desa Tarmizi.

Ketua Tim pelak sana kegiatan(Tpk) saat dijumpai dilokasi bangunan ia mengatakan,”tahap 40% pencairan pertama dana desa Simpang Abung pada bulan Maret lalu sudah mulai bergerak, dan dibantu warga. karena pekerja nya masyarakat kita sendiri,” Ucap kawur, pembangunan.hingga saat ini masih berjalan, ada beberapa Aitem usulan masyarakat tahun 2020 ini,ialah penyediaan Air bersih dan Insfarstruktur,sehingga pembangunan didesa Simpang Abung antara lain:

1. pembuatan jalan Paping Blok
2. 5 unit Sumur Bor yang terbagi di tiap dusun.

Ketua Badan perwakilan Desa (BPD) dia mengatakan semua masyarakat berhak mengajukan/mengusul kan apa yang jadi keinginan orang banyak, semua usulan di terima namun dilihat lagi mana yang lebih jadi prioritas utama.dibahas dalam (Musdes) Desa hingga kata mufakat disusun dalam Rencana kegiatan pembangunan Desa (RKPdes). Harapan saya mewakili pemerintah desa, mari kita bersama dan mendukung pembangunan didesa yang kita cintai,
Sehingga Desa Simpang Abung menjadi desa yang lebih mandiri.

(Yudi)

Pos terkait