Kandang  ternak ayam berapa titik di wilayah pemko.meakibatkan bayaknya lalat membuat resah warga

subulussalam. NAK – beberapa titik kandang ayam bertenak di dekat pemukiman masarakat seperti di desa suka makmur dan desa sekelondang kecamatan simpang kiri dan bayak lagi kecamatan lain masih di wilayah pemko subulussalam.media nak menghimpun dari beberapa masarakat dekat kandang ayam pada tanggal 4 maret  2020.

ini sudah perbincangan masarakat sekitar. karena warga   sangat resah di akibatkan bayaknya lalat ke pemukiman masarakat sekitar   terdekat dan mengewatirkan datang nya penyakit berbagai macam.dan  baunya terasa menyengat yang tidak sedap.
salah satu warga seklondang berinisial SN dia sangat kecewa karena lalat sangat banyak sampai ke rumah nya dan dia memintak obat kepada pengawas lapangan namun tidak di indahkan pungkasnya.
.
terpisah saat awak media konfirmasi kedinas kesehatan melalui kabit kesmas dinas kesehatan kota subulussalam pada saat hari yang sama.
“kabit kesmas menyampaikan bahwa lalat itu bisa mendatangkan banyak macam penyakit membawa dari kotoran ayam. pungkasnya.
tambah nya lagi bisa menimbulkan penyakit   seperti  deare.apa lagi untuk kesahatan anak anak karena kandang ayam dekat kepermukiman warga itu sangat pengaruh udaranya bisa menimbulkan penyakit.tegasnya.

Bacaan Lainnya

media Nak menghubungi melau telpon rekanan  awak media.kepada pengawas lapangan peternak ayam tanggapan nya menunggu jawaban dari kelompok peternak ayam .berita ini di tayangkan
sambil menunggu  jawaban  edisi selanjutnya.

(mukim)

Pos terkait