MTQ KE-VIII TINGKAT KECAMATAN SINGKEP RESMI DIBUKAK, CAMAT BERSAMA WABUP

  • Whatsapp

LINGGA, KEPRI – NAK, Selasa – tgl – 11 – Febuari – tahun – 2020, – Pembukaan MTQ Ke VIII Kecamatan Singkep tahun 2020, bertempat di halaman Gedung Nasional Kec-Singkep Kab Linhga Alham Dulillah pada hari ini Resmi dibukak .

Hadiri, Wakil Bupati Lingga/Ketua LPTQ Kab Lingga. M.Nizar S.Sos
– Ketua GOW Kab-Lingga Ibu.Marathusolihah Nizar.

Bacaan Lainnya

– Plt.Camat Singkep, Agustiar beserta ibu, Ketua DPRD Kab-Lingga. Ahmad Nashirudin, Ketua tim Penggerak PKK Kab-Lingga Ibu.Hj. Heryulita Alias Wello, Kakan Kemenag Lingga diwakili , H.Rahman, KUA Kec Singkep , Moh.Razip.

Ketua MUI Kab-Lingga diwakili sekertaris MUI Kab-Lingga. Ustadz Ilhamudin SHi, Danlanal Dabo Singkep diwakili Lettu Laut (P) Imam Safi’i
– Kajari Lingga Diwakili Kasi Intel Kajari Moh.Andy Sofyan,SH, Kepala Imigrasi Lingga. Nayaka Duta Harahap, Kapolsek Singkep AKP Ahmad Wahyudi,SH,MH, Danramil 04 Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto, Anggota DPRD Kab-Lingga Bpk.Jimmi AT, Anggota DPRD Kab-Lingga, H.Ambok Syamsirwan, Anggota DPRD Kab-Lingga, Kadisdik, Djunaidi Adzam, Kadis Naker Bpk.Aang Abubakar, Camat Kepulauan Posek Bpk.Sutarman, Camat Singkep Pesisir. Reky Sarman Timur S.Stp, Camat Singkep Selatan diwakili Sekcam Singkep Selatan. Encek Dodi,S.ip, Kabag Umum Setda Kab-Lingga. Aprianola Wisnu Brata, Kabag Humas Kominfo Setda Kab-Lingga. Jumadi, Para Pimpinan OPD dan Kepala Bagian di jajaran Perintah Daerah Kab-Lingga atau yang mewakili,kepala Des/Lurah Se-Kec.Singkep, BPD dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Singkep
– Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,dan Tamu Undangan ± 500 orang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia MTQ Kec Singkep penyampaian – Dasar kegiatan pelaksanaan MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep berdasarkan Surat Keputusan (SK) Camat Singkep tentang Pembentukan Panitia Pelaksana.

Pelaksanaan MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep dilaksanakan pada tanggal 11-16 Febuari 2020 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumlah peserta MTQ tingkat Kecamatan Singkep berjumlah 154 peserta terdiri dari putra dan putri dari Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Singkep.

Adapun Tema MTQ tingkat Kecamatan Singkep tahun 2020 adalah
“Melalui MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep kita wujudkan mentalitas generasi muda dengan jiwa dan akhlak Qur’ani”imbuhnya.

Begitu juga Sambutan Camat Singkep, sekaligus membuka secara resmi MTQ ke-VIII tingkap Kecamatan Singkep.

Agenda MTQ ini merupakan Program tahunan bagi kita dan ini cukup berdampak besar bagi masyarakat, sebagai wujud untuk menimbulkan kecintaan terhadap Alqur’an bagi generasi muda dan kita semua.

Terimakasih kepada panita pelaksana tingkat kecamatan Singkep atas terselenggaranya kegiatan ini semoga tetap kompak dan solit sampai penutupan nantinya.

Terimakasih kepada Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Singkep atas ikut serta dalam pelaksanaan MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep ke-VIII ini.

Terimakasih kepada Polres Lingga,Satpol-PP dan Seluruh Instansi terkait yang telah ikut serta dalam mensukseskan MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep.

Kepada peserta luruskan niat,jaga kesehatan dan tampilkan yang terbaik dan kepada Dewan Hakim hendaknya dapat memberi nilai dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya. Ungkap Camat.

Senada Sambutan Wakil Bupati Lingga/Ketua LPTQ Kab-Lingga, penyampaian – Permohonan maaf dari bapak Bupati Lingga karana sesuatu dan lain hal beliau tidak dapat hadir bersama kita disini.

Apresiasi dan selamat kepada Camat Singkep dan Panitia Pelaksana atas terselenggaranya kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Singkep ini.

Alqur’an merupakan kebutuhan yang mutlak bagi umat manusia bilamana kita membaca Alqur’an dengan mengeluarkan seluruh introman didalam diri kita maka kita akan rasakan ketenangan hati dalam diri kita.

Alqur’an merupakan sumber inspirasi dan memunculkan Akhlak bagi manusia dan menjadi pegangan hidup baik di dunia dan di akhirat kelak mudah-mudahan menjadi motipasi bagi kita semua.

Ajang MTQ ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada Qori dan Qoriah di Kab-Lingga mudah-mudahan kedepan nantinya Pemerintah Daerah dapat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,pungkasnya.

(Kasubag Humas Pemkab /Mhmd)

Pos terkait