Komisi I DPRD Nisel Melakukan Monitoring Sekolah

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Komisi I DPRD Nias Selatan melakukan kegiatan monitoring dan Observasi lapangan untuk menjemput asprasi serta keluhan masyarakat.

Kegiatan monitoring itu dilakasanakan di Gedung SD Negeri No.078015 Bawosalo’o Dao-Dao Desa Bawosalo’o Dao- Dao Kecamatan O’O’U Kabupaten Nias Selatan, Jumat,(21/2/2020).

Muat Lebih

Pada kegiatan monitoring tersebut, dihadiri Ketua Komisi I DPRD Nisel Memoris Fau, SH, Wakil Ketua Komisi I, Aldika Wau, SH., MH, Sekertaris Biv.Tinanda Limbong, S.PdK, serta anggota Komisi I, Maleakhi Sarumaha, Samahato Buulolo, Purim Putri J.Dachi, SH, Camat O’O’U, Korwil Pendidikan Kecamatan O’O’U, Kepala Sekolah, sekertaris Komite SD Neg Desa Bawosalo’o Dao-Dao, serta sejumlah guru.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRD Nisel, Memoris Fau,SH mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan monitoring dan observasi lapangan itu merupakan tugas anggota DPRD untuk menjemput aspirasi dan menampung keluhan masyarakat, sekaligus menjadi penyambung lidah masyarskat kepada Pemerintah, Ucap Politisi Partai Perindo itu!

Lebih Lanjut, Politisi Partai Perindo itu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan rekomandasi kepada komisi I, sehingga komisi I bergegas turun lapangan untuk menyampaikan sikap keterbukaan kepada masyarakat untuk menjemput kepentingan masyarakat itu sendiri, Ucap Fau!

“Kalau disisi kepentingan sebenarnya wilayah Dapil kecamatan O’ou, bukan daerah pemilihan kami, tetapi demi menghimpun dan menginput apa yang menjadi program-pragram masyarakat dalam memajukan Desanya, baik dibidang pembangunan, ekonomi, pendidikan, maupun segala permasalahan ditengah masyarakat bisa datang untuk memberi solusi”, Tutur Anggota DPRD Nisel dari Dapil itu!

Untuk menindaklanjuti rekomondasi kepada komisi I, dengan sedikit informasi atau laporan dari masyarakat, inilah komisi I datang untuk mencari solusi bagaimana jalan keluar, dan meluruskannya, supaya setiap permasalahan tidak sempat larut, serta jangan sempat menggagu kenyamaman masyarakat banyak, Tambah Fau!

Jadi ini semua butuh proses, itulah tujuan utama melakukan monitoring dan observasi, Ucap Fau!

Selain itu juga, pada kegiatan ini sekaligus turun memantau keadaan gedung sekolah SD Neg.No.078015 Bawosalo’o Dao-dao dan menampung keluhan beberapa sekolah di Kecamatan O’ou, kekurangan tenaga guru, khususnya guru PNS, Ucap Fau!

Kedatangan Komisi I DPRD Nisel di Kecamatan O’O’U disambut baik oleh Camat O’O’U serta mengucapkan terimakasih bisa melihat dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat Kecamatan O’O’U, khususnya masyarakat Desa Bawosalo’o, Ucap Camat!

” Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kedatangan Komisi I DPRD Nisel atas pelaksanaan kegiatan monitoring dan observasi lapangan ini, untuk melihat langsung segala kaluhan masyarakat Khususnya Desa Bawosalo’o, Kecamatan O’O’U, Tutur Camat!

Penulis : Riswan Gowasa

Pos terkait