Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi Pembebasan Lahan Jalan Tol Pekanbaru – Dumai Di Kec. Kandis Berjalan Aman

SIAK. NAK – Rabu, ( 22/01/20 telah dilakukan pelaksanaan kegiatan pengamanan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Siak terhadap ke 8 ( delapan ) termohon eksekusi di di Seksi II Km.62 Simpang Gelombang Kelurahan Telaga Samsam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.
Kegiatan pengamanan pembacaan pelaksanaan eksekusi dimulai Pukul 09.20 wib setelah apel persiapan pengamanan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Siak bertempat di PT.KAI ( Kampar Agro Industri ).

Adapun peserta apel sebagai berikut : 269 Personil Polres Siak dan Polsek Jajaran, 100 personil BKO Brimob Polda Riau, 10 Personil TNI dari Koramil Kandis, 10 orang Satpol PP Kandis, 1 orang Ketua Panitera PN Siak beserta 1 Sdr. TAGOR PAYUNGAN, SH,MH orang Juru Sita PN Siak Sdr. SUYADI, 3 orang BPN Kab. Siak, 3 orang dari Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ( PUPR ), Camat Kandis SAID IRWAN,SE, Sekcam Kandis Ibu NURFA OCTALITA SE, Lurah Telaga Samsam H. DARWIS, 2 orang dari PT. HKI, 8 orang Tim Medis, 12 orang Tim Damkar.

Bacaan Lainnya

Dalam giat apel pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP DODDY FERDINAND SANJAYA. SH, S.Ik, M.Ik.

Dalam wawancara Kapolres Siak AKBP DODDY F. SANJAYA SH, S.Ik, M.Ik Menyampaikan : ” Selain Pihak Kepoliasian yang mengamankan Dari kecamatan kandis , BUPN , pelaksana jalan tol termasuk tokoh masyarakat ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan eksekusi 8 bidang yang dimiliki oleh 8 keluarga yang rencana nya ini menjadi bagian dari jalan tol Pekanbaru – Dumai ” .

” Alhamdulillah sampai saat ini 8 bidang tersebut sudah selesai di eksekusi dan tidak ada kendala apapun para pemilik juga secara sadar mengkosongkan lahan tersebut , Saat Ini teman teman yang menggunakan alat berat sudah mulai bekerja untuk menyesuaikan lahan yang akan digunakan .

Masih ada 13 titik yang nanti akan kita amankan pelaksanaan eksekusi nya .
Kami terus melakukan komunikasi dengan pemilik lahan didampingi dengan teman teman dari PUPR dan TNI untuk memberikan pengertian , kita berharap 13 lahan yang berikutnya ini bisa komporatif dan bisa membatu kelancaran dalam pengosongan lahannya sesuai dengan ganti rugi yang sudah diberikan atau yang akan di berikan oleh pihak PUPR. ” Jelasnya

Diakhir Kegiatan Pengamanan Kapolres Siak juga tak lupa mengjcapkan terimakasih kepada seluruh Pihak . ” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masayarkat kecamatan kandis yang mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini dan juga rekan rekan media yang meliput sehingga berjalan aman dan lancar. “. Tutupnya.

(Zega)

Pos terkait