Peringati Hariguru Nasional,Yang Bertepatan Dengan HUT KORPRI Ke-48 Dan HUT PGRI Ke-74 TH.Pemkab Lampura Gelàr Upacara Gabungan (PNS)Se lampura

  • Whatsapp

Lampung Utara, NAK-Dalam rangka
memperingati HUT ke-48 Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Hari Guru Nasional, dan PGRI ke-74 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Upacara gabungan Pegawai Negeri Sipil serta para guru di Kabupaten Lampung Utara, di lapangan Stadion Sukung Kotabumi, Jum’at (29/11/2019).
Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, menyampaikan rasa syukurnya atas peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (KORPRI) yang ke-48, Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 tahun 2019. “Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh, atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan. Bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan,” papar Budi Utomo, membacakan teks pidato kepresidenan, Jum’at, (29/11/2019).

Disampaikannya, di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar, dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya. “Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru,” katanya.

Muat Lebih

Termasuk Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Karena itu, lanjut Budi, dirinya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilanjutkan dengan launcing buku hasil karya guru-guru Kabupaten Lampung Utara dan Sunatan Massal serta Donor Darah di GOR Sukung. Turut hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Pj. Sekda Kabupaten Lampung Utara, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para ASN dan para guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Sebelumnya, dalam memperingati HUT KORPRI, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah melaksanakan beberapa kegiatan. Antara lain lomba pembacaan Panca Prasetya Korpri dan Undang-Undang Dasar 1945, di Gedung Korpri Rabu (20/11/2019) serta Senam Sehat dan pencanangan pengurangan pemakaian sampah plastik, di Lapangan Pemkab LU, Jumat (22/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, juga menyematkan secara simbolis Tanda Kehormatan Presiden RI penghargaan Satya Lencana Karya Satya X, XX, XXX kepada Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lampung Utara, Penyerahan Piagam untuk Guru berprestasi Tahun 2019 Kabupaten Lampung Utara, dan bantuan untuk pondok pesantren.

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

(Diyan)

Pos terkait